SMKS Kristen 1 Tomohon Menjadi Lokasi Percepatan Vaksinasi di Kota Tomohon

oleh -146 views

Tomohon, Infosulut.id – Percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintan baik Pwmerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kota Tomohon juga dari pihak Kejaksaan Negeri Kota Tomohon.



Kali ini, Rabu (23/02/2022) SMKS Kristen 1 Tomohon menjadi tempat lokasi vaksinasi yang dilaksanakan pihak Kejaksaan Negeri Tomohon bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

Vaksinasi dilaksanakan selain Pelajar SMA/SMK, juga SD, SMP dan kepada masyarakat umum untuk vaksinasi tahap 1, 2 dan tahap 3 vaksin booster bagi para guru.

Plt. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon, Mohammad Harun Sunadi, S.E., S.H., M.H., mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kekebalan tubuh atau pembentukan imunitas. 

“Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit ini, tentu dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan diperoleh kekebalan yang optimal dan penyuntikan yang aman,” ujarnya.

Lanjut Kajari, untuk sasarannya adalah peserta didik SMA/SMK se-kota Tomohon, para guru, pegawai kejaksaan dan keluarga, serta anggota Satpol PP. 

Melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minahasa-Tomohon Freddy Kumeang, S.Pd mengatakan, anak didik di SMA dan SMK disini sangat antusias ikut program vaksinasi dengan didukung oleh orang tuanya.

“Kami sangat bersyukur mereka sadar akan kesehatan mereka agar terhindar dari virus dan memiliki kekebalan tubuh,”ungkap Kacabdin.

Sementara itu Kepala SMK Kristen 1 Tomohon, Altje S Liuw menyampaikan, pemberian vaksinasi bagi para Siswa/Siswi guna mendukung program Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Kami perketat protokol kesehatan Covid-19 saat dilaksanakan vaksinasi yakni setiap yang masuk harus ada aplikaai pedulilindungi dengan scan barcode aplikasi PeduliLindungi dan wajib pakai masker, mencuci tangan saat masuk, tidak berkerumun dan menjaga jarak.”ungkap Kepsek Liuw.

Kata Kepsek, target semua pelajar akan divaksin semua dan sangat bersyukur para warga sekolah sangat sadar akan percepatan pencegahan virus ini.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua PN Tondano Nova Loura Sasube, S.H., M.H., Asisten 1 Pemkot Tomohon Toar Pandeirot, Danrindam 13 Merdeka Kolonel Infantri Bambang Sujarwo, Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito, S.I.K., M.H.(Kifli).