Masuk Zona Orange, SMKS Kristen 2 Tomohon Tarik Siswa PKL di Rumah Sakit

oleh -175 views

Tomohon, Infosulut.id – Meningkatnya kasus Covid-19 dan masuk di zona oranye atau risiko sedang dalam penyebaran virus Corona di Kota Tomohon, SMKS Kristen 2 Tomohon menarik 60 Siswa/Siswinya yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rumah Sakit yang berada di Kota Tomohon.



Kepala SMKS Kristen 2 Tomohon, Novrie Sumampouw saat ditemuai disekolahnya Rabu (23/02/2022) mengatakan, ada 265 Peserta didiknya yang melaksanakan PKL di IDUKA dan khusus di Rumah Sakit, ada 60 Siswa telah ditarik siswanya karena penyebaran virus Corona sudah tinggi dan banyak telah dirawat di Rumah Sakit.

” Kami tarik siswanya di Rumah Sakit agar mereka terhindar dari resiko tinggi terkena covid-19 dan mereka kami praktekkan di Sekolah dengan perketat Protokol Kesehatan,” jelas Kepsek.

Kata dia, para siswa diharapkan bisa memanfaatkan PKL kali ini karena ilmu yang mereka dapat di Sekolah bisa dipraktekkan di IDUKA .

” Semoga mereka para Siswa bisa juga mendapatkan ilmu di IDUKA yang tidak dapat di Sekolah dan apa yang mereka dapat nanti bisa bermanfaat untuk masa depan mereka,” ungkapnya.

” Sebelum turun kami juga telah berikan pemahaman kepada mereka dan ini menjadi modal mereka agar lebih disiplin dan berkompeten,” ungkap Kepsek.

Kata dia, selesai PKL tentunya mereka dijamin sudah mempunyai keahlian sesuai dengan jurusan mereka.

” Siswa harus menyesuaikan dengan kemajuan perkembangan zaman saat ini, sehingga dia bisa dipakai didunia kerja,” tegas dia.

Harap dia, ilmu yang mereka dapat dari sekolah bisa diterapkan didunia kerja saat melakukan PKL nantinya.

” Sikap disiplin dan kejujuran juga ditanamkan agar mereka dalam praktek nanti bisa membawah nama baik sekolah,”tutup dia.(Kifli).