Sandiaga Uno : 25 Investor Besar Akan Berinvestasi di KEK Pariwisata Likupang

oleh -336 views

Manado, Infosulut.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) Sandiaga Uno menghadiri kegiatan forum investasi pariwisata dan ekonomi kreatif Sulawesi Utara yang digelar di Sintesa Peninsula Hotel Manado dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Rabu (16/02/ 2022).

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno saat konferensi pers menambahkan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang 25 Investor besar untuk berinvestasi di kawasan Pariwisata Super Destinasi Prioritas Likupang Kabupaten Minahasa Utara yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Sandiaga Uno pada kesempatan ini menyampaikan bahwa terkait Destinasi Super Prioritas Likupang Pemerintah akan mendukung pembangunan Infrastruktur Destinasi super prioritas menuju ini.

“Pihak swasta diharapkan segera membangun, karena kita akan menyaksikan kebangkitan ekonomi, dan juga terbukanya peluang besar,” ujar Sandiaga.

Menurutnya, jika Destinasi Super Prioritas Likupang ini sudah terbuka maka akan tercipta lapangan kerja yang sangat besar serta pendapatan ekonomi masyarakat saja akan meningkat di mana Provinsi Sulut itu sendiri akan mendapatkan dampak yang positif.

“Pemerintah bergerak cepat sesuai dengan Arahan Pak Presiden Jokowi untuk menyiapkan prioritas super prioritas, dan tadi dalam sidang kabinet paripurna diberikan perintah langsung bahwa semua infrastruktur harus selesai sebelum akhir tahun 2023,” jelas Sandiaga Uno.

Sandiaga juga secara tegas mengatakan bahwa dirinya berdarah Sulawesi Utara maka dirinya secara totalitas akan mendukung pengembangan Destinasi Super Prioritas Likupang.
“Potensinya Luar biasa mulai dari alam, maupun fashion serta produk-produk ekonomi kreatif lainnya, Pak Gubernur sudah sangat luar biasa dengan terobosan-terobosannya, saya bilang kuliner ini luar biasa, ini kompak dimana kepala daerahnya, kebijakan-kebijakannya semua bersinergi , dan buat kami kebijakan antara pusat dan daerah mudah untuk dieksekusi,” jelas Sandiaga.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada kesempatan ini menambahkan bahwa, saat ini strategi Pemerintah sedang mempersiapkan persiapan lahan jalan yang mengharapkan bahwa tahun ini semuanya diharapkan akan selesai.

“Untuk infrastruktur jalan untuk mencapai di Likupang kalau bisa akses jalan dari bandara sampai ke Likupang hanya 30 menit dan itu merupakan salah satu daya tarik bagi pariwisata yang akan datang ke sana,” terang Olly Dondokambey.
Gubernur Olly Dondokambey juga pada kesempatan ini mengingatkan masyarakat agar dapat bersama-sama memahami untuk mencegah segala sesuatu yang telah ditargetkan pembangunan yang telah disepakati bersama Pusat agar dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara dapat terlaksana seperti yang diharapkan.
Hadir dalam Konferensi pers, Sekprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Asisten II Setdaprov Sulut Praseno Hadi, Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjili dan Kadis Infokom dan Persandian Daerah Sulut Evans Steven Liow.(Kifli).