BI Sulut Tahun 2022 Akan Salurkan Beasiswa bagi 275 Mahasiswa

oleh -316 views

Manado, Infosulut.id – Kembali lagi Bank Indonesia (BI) mengadakan program bagi mahasiswa-mahasiswa dari setiap perguruan tinggi yang menjadi mitra BI. Pada tahun ini 275 mahasiswa akan menerima beasiswa tersebut.

“Nilai beasiswa yang diberikan adalah sebesar Rp1 juta per orang per bulan,” kata Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat, Rabu (16/2/2022).

Kata Arbonas diharapkan pemberian beasiswa ini dapat membantu meningkatkan motivasi dan fokus mahasiswa dalam menyelesaikan masa studi dengan baik.Selain fokus kepada kualitas akademik, BI pun mendukung penuh pengembangan diri mahasiswa penerima beasiswa sehingga siap terjun ke masyarakat sebagai agen-agen pembangunan daerah yang tangguh, berwawasan luas, kreatif, dan solutif.

Berdasar pada keinginan tersebut, BI menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi dan mengasah potensi diri melalui Komunitas Generasi Baru Indonesia, atau yang lebih dikenal dengan nama GENBI.

“Kami berharap GENBI dapat menjadi salah satu ujung tombak diseminasi kebijakan serta program Bank Indonesia kepada masyarakat khususnya di lingkungan civitas akademi sehingga dapat membantu membentuk persepsi positif serta meningkatkan wawasan masyarakat terkait peran dan fungsi Bank Indonesia sebagai bank sentral Republik Indonesia,” jelasnya.

“Seluruh mahasiswa yang tergabung dalam komunitas GENBI Sulut ikut berpartisipasi aktif dalam seluruh kegiatan yang dilaksanakan, baik oleh BI ataupun GENBI Sulut, sehingga masa muda teman-teman sekalian banyak diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat bagi masa depan,” Harapnya.(Kifli).