Tutup FLS2N dan O2SN SMA/SMK Tingkat Provinsi, Ini Harapan Femmy Suluh

oleh -53 views

Kadis Dikda Sulut, Dr Femmy Suluh tutup Kegiatan FLS2N dan O2SN Jenjang SMA/SMK Tingkat Provinsi Sulut Rabu (26/06/2024).

Manado, Infosulut.id – Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Dr Femmy Suluh menutup Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMA dan SMK Tingkat Provinsi Sulut, Rabu (26/06/2024) Bertempat di ruangan SDM Dikda Sulut.

Pada penutupan tersebut dihadir juga Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr Sri Ratna Pasiak, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Vecky Pangkerego Mpd dan sejumlah Kepsek SMA/SMK serta para guru dan peserta.

Dalam Sambutannya, Kadis Dikda Sulut Dr Femmy Suluh memberikan Apresiasi Kepada Siswa-Siswa yang sudah terlibat dalam FLS2N dan O2SN dan bangga bagi yang berprestasi hingga ke tingkat nasional mewakili Sulut.

“Banyak talenta terasah dan terlihat dan kami optimis dari hasil ini akan mampu berbicara di tingkat nasional,”ungkap Suluh.

Lanjut Suluh, mereka harus diberikan ruang panggung segala potensi yang dimilikinya.

“Kami berikan apresiasi yang tinggi dan kebangaan yang luarbiasa bagi para pemenang karena ini sebuah kompetisi yang harus memilih yang terbaik dan keputusan dewan juri adalah sah dan mengikat yang tidak boleh diganggu gugat,”kata Kadis.

Dijelaskan Kadis Suluh, Hari ini kita ukir sejarah dengan lahirkan siswa terbaik yang akan diutus ke tingkat nasional

“Juara 1 akan diutus ke tingkat nasional di Jakarta dengan harapan bimbingan dari pelatih dan guru serta orangtua sangat diperlukan,”jelas Kadis.

Kata Sulut, Semoga kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi bidang seni dan budaya serta olahraga di indonesia khususnya di Provinsi Sulut.

“Semua peserta dapat piagam penghargaan dan pemenang akan mendapatkan hadiah,”katanya lagi.

Dia pun berterikasih kepada MKKS SMA/SMK Provinsi dan Kabupaten Kota yang telah mengsuport penuh kegiatan ini.

” Peningkatan Sumber Daya Manusia tidak hanya dari Akademik saja, tetapi dari segi Seni maupun Prestasi Olahraga sangat diperlukan, ” tutup Suluh.(Kifli).