Resmikan Penerbangan Perdana Manado – Narita Jepang, Gubernur Olly : Pintu Gerbang Asia Pasifik Dibuka

oleh -38 views

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE meresmikan penerbangan perdana Manado dan Narita Jepang, Kamis (2/3) jam 2 tadi pagi.

Manado, Infosulut.id – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE meresmikan penerbangan perdana atau inaugural flight antara Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado dan Narita Jepang, Kamis (2/3) jam 2 tadi pagi.

Selain Gubernur Olly Dondokambey dan Sekprov Sulut, Steve Kepel juga ikut dalam penerbangan tersebut
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat lingkup Pemprov, Bupati Walikota.

Ada pun Pesawat yang dinaiki adalah Garuda Indonesia Tipe Acft A333 dengan nomor penerbangan GA834 Manado – Tokyo Narita. 

Nampak juga puluhan masyarakat Manado turut serta dalam penerbangan perdana itu.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, Bea Cukai Manado, Kantor Imigrasi Kelas I Manado, Kepala Karantina Pertanian, Kepala KKP Kelas II Manado, dan Kepala BKIPM Manado.

Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat mengucap syukur atas terlaksananya direct flight perdana ini.

Menurut beliau, kerja sama antar Sulut bersama otoritas negeri “Matahari Terbit” tersebut perlahan membuka kran investasi dan juga ini adalah dimulainya dibuka pintu gerbang asia pasifik.

“Karena berkat kerja sama kita semua ekspor dan penumpang Tokyo, Narita-Manado bisa terselenggara malam ini,” ucap Gubernur Olly.

Gubernur Olly mengungkapkan, inaugural flight melalui PT Garuda Indonesia ini bisa terlaksana atas dukungan dan peran stakeholder yang tetap konsisten memajukan sejumlah sektor, salah satunya pariwisata untuk mendongkrak roda ekonomi daerah.

Olly pun berharap, dengan dimantapkannya hubungan bilateral kedua negara maka masyarakat Sulut semakin sejahtera. “Semoga harapan kita ini bisa berjalan lancar dan ekonomi Sulut bisa maju,” pungkasnya.

Gubernur Olly mengatakan, dibukanya penerbangan ini menargetkan 50 turis Jepang setiap minggu masuk ke Sulut. Ia optimis hal itu akan terealisasi, mengingat jarak Kota Manado – Tokyo Narita sangat dekat yakni hanya 5 jam saja.

“Pintu gerbang Asia Pasifik kami telah buka di Sulut dan mari masyarakat Sulut manfaatkan ini selain menghemat biaya juga jarak tempuhnya semakin dekat,”tegas Olly. (Kifli).