Hanya 5 Jam Sampai di Narita Jepang, Gubernur Olly : Ini Peluang Positif Sektor Pariwisata Maupun Ekspor Sulut

oleh -84 views

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bersama rombongan saat tiba di Bandara Narita Jepang. Kamis (02/03/2023).(FOTO: Istimewa)

Jepang, Infosulut.id – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) bersama rombongan mengikuti penerbangan perdana menggunakan Maskapai Garuda Indonesia Tipe Acft A333 dengan nomor penerbangan GA834
dari Bandara Samrat Manado ke Bandara Narita Jepang, Kamis dini hari (2/3/2023).

Menempuh perjalanan hanya 5 jam 3 menit, Gubernur OD dan rombongan tiba dengan selamat di bandara kedua terbesar di negeri “Matahari Terbit” tersebut.

Bandara Narita adalah pintu gerbang bagi begitu banyak wisatawan Jepang. Terbukanya penerbangan langsung Manado-Narita, akan membawa efek positif bagi sektor pariwisata maupun ekspor di Provinsi Sulut.

Gubernur Olly sangat senang menikmati penerbangan perdana Manado-Narita. Menurutnya, estimasi waktu penerbangan ini menjadi peluang yang baik untuk mengekspor produk-produk daerah ke Jepang.

“Ini adalah penerbangan pertama, dan saya merasakan ini perjalanan yang sangat singkat, karena hanya membutuhkan waktu 5 jam dan 3 menit dari Manado sampai ke Narita,”ungkapnya.

Kata beliau, ini tentunya sangat menyenangkan bagi wisatawan. Bahkan sangat menguntungkan bagi perusahaan yang mengekspor produknya ke Jepang.

“Estimasi waktu tersebut sangat menunjang para eksportir dari segi kualitas produk,”kata Olly.

Lanjut dia, dengan waktu seperti ini, tentunya menjamin kwalitas produk misalnya perikanan atau pertanian bisa sampai dengan cepat di Jepang. Sehingga memiliki dampak yang sangat baik untuk harga produknya.

Ia mengajak masyarakat di Bumi Nyiur Melambai juga bisa manfaatkan penerbangan ini, melalui Bandara Samrat Manado menuju Narita Jepang. (Kifli).