Peningkatan Kapasitas Pengurus dan Kader TP- PKK, Rita Tamuntuan : Implementasikan Program Bisa Maksimal

oleh -16 views

Manado, Infosulut.id – Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus dan Kader PKK Prov. Sulut di Bali pada hari kedua diisi dengan berbagai materi pembekalan.

Ketua TP. PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengatakan kapasitas pengurus TP. PKK Sulut terus ditingkatkan dengan beragam materi dan informasi agar dalam mengimplementasikan program bisa maksimal dilapangan.

“Setiap saat arus informasi dan perkembangan teknologi terus berubah, karena itu perlu terus dilakukan upaya peningkatan pemahaman bagi pengurus PKK Sulut supaya maksimal ketika melaksanakan kegiatan”, jelas Rita, Rabu (1/3).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS menuturkan Dinas P3A berkolaborasi dan bersinergi dengan PKK dalam program 6 fungsi layanan Dinas P3A yaitu pengaduan masyarakat, penjangkauan korban, pengelolaan kasus, penampungan sementara, mediasi dan pendampingan korban.

“Upaya Pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak butuh keterlibatan semua sektor termasuk PKK di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga di desa”, urai Devi.

Turut memberikan materi pada kegiatan tersebut Kepala Dinas PMDD Sulut Dr. Jemmy Kumendong, M.Si. Kepada peserta Kumendong memaparkan materi pola kemitraan Dinas PMDD dan TP. PKK Sulut.

“Intinya ada pemberdayaan masyarakat & perempuan di desa melalui gerakan PKK yang bermitra dengan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat”, urai Kumendong. Setelah itu peserta juga mendapatkan materi dari Dinas PMD & Dukcapil Prov. Bali. (Kifli).