Pemprov Terus Bangkitkan Pariwisata Sulut, Awal Maret 2023 Resmi Penerbangan Manado – Jepang

oleh -78 views

Manado, Infosulut.id – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou (OD-SK) terus berkomitmen untuk meningkatkan kunjungan wisatawan manca negara di Sulut mulai tahun ini.

Untuk itu, Pemprov Sulut saat ini memastikan bahwa kegiatan direct flight dan direct call atau penerbangan penumpang dan penerbangan barang secara langsung Manado-Jepang, akan tetap berlanjut.

Sebab, Pemprov Sulut dan pihak Garuda Indonesia, sudah sepakat untuk menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan, Kamis (16/2/2023).

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Steve Kepel, Kamis (16/02/2023). Membenarkan informasi tersebut.

“Iya siang ini kita akan tanda tangani PKS antara Pemprov Sulut dan pihak Garuda Indonesia. Jadi untuk direct call atau penerbangan barang atau ekspor langsung Manado-Jepang itu tetap berlanjut,” ungkapnya.

Lanjutnya, tidak ada yang pending atau tidak ada yang berhenti. Sudah kita pastikan lanjut. Karena kita sudah sepakat. “Kemudian untuk direct flight atau penerbangan penumpang, juga kita pastikan sudah akan running awal Maret ini,” ujarnya.

Selain itu, Kepel juga membantah adanya isu dan rumor yang beredar bahwa kegiatan direct call atau direct flight yang tertunda atau dipending.

“Tidak ada yang ditunda atau dipending. Kita sudah membahas secara matang semua hal ini dengan pihak Garuda Indonesia. Jadi semua running sesuai agenda Pak Gubernur Olly Dondokambey,” tegasnya.

Menurut Kepel, tidak ada pihak yang dirugikan, baik dari Pemprov Sulut ataupun pihak Garuda Indonesia, akan hal ini. Dan sebentar lagi penandatanganan PKS sudah akan kita lakukan.

“Namanya kalau sudah tanda tangan PKS, berarti sudah akan langsung dimulai. Karena kedua pihak telah sepakat,” pungkasnya.(Kifli).