Rektor Unsrat Sompie Imbau Mahasiswa Hindari Investasi dan Pinjaman Online Ilegal

oleh -47 views

Manado, Infosulut.id  – Zaman moderisasi dengan dunia internet yang semakin canggih saat ini sangat membantu dalam memberi kemudahan administrasi dengan layanan perbankan dan keuangan yang mempermudah masyarakat untuk mengurus hal yang berhubungan dengan keuangan.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU pada kegiatan Sosialisasi Waspada Investasi dan Pinjaman Online Ilegal, di Gedung Rektorat, Kamis (16/2/2023) pun mengimbau agar Mahasiswa hindari investasi dan pinjaman online ilegal.

“Tetapi kemudahan tersebut banyak disalahgunakan oleh oknum atau kelompok tertentu, untuk mendapatkan keuntungan yang ilegal tidak berdasarkan ketentuan hukum yang benar,” kata rektor Sompie.

Rektor pun mengingatkan kepada mahasiswa agar memperhatikan dan jangan terperangkap dalam kemudahan digital yang menyebabkan kesusahan jangka panjang.

“Ini juga warning bagi mahasiswa Unsrat, jangan mau terperangkap hal demikian,” imbaunya.

Pada sosialisasi tersebut, Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen. Pol. Drs. Jan de Fretes MM berkesempatan memberi kuliah umum yang mengangkat tema : Peran Polri Dalam Investasi Ilegal.

Kata Jan de Fretes, Investasi ilegal adalah investasi yang tidak memiliki perizinan dan fundamental usaha yang jelas. Menawarkan keuntungan tinggi dalam waktu singkat.

“Itu yang tidak masuk akal, menjanjikan keuntungan yang pasti/fix rate dan pengelolaan keuangan yang tidak transparan,” kata wakapolda Sulut.(Kifli).