Tim Voli Putri, Natasya Mekel Bawa SMAN 1 Bitung Kalahkan SMKN 1 Airmadidi

oleh -352 views

Airmadidi, Infosulut.id – Turnamen bola voli antar SMA dan SMK se Sulut yang digelar oleh SMKN 1 Airmadidi secara resmi dibuka, Senin (13/2/2023).
Di laga perdana tim putri, juara bertahan SMAN 1 Bitung berhadapan dengan SMKN 1 Airmadidi. Meski didukung ratusan supporter tuan rumah, tim SMKN 1 Airmadidi menyerah kalah dengan 2 set langsung.

SMAN 1 Bitung tampil grogi di set pertama, dan sempat tertinggal dari tuan rumah. Namun secara perlahan, tim yang dibintangi Natasya Mekel itu mampu keluar dari tekanan dan menang 25-23 dari SMKN 1 Airmadidi.

Di babak kedua, SMAN 1 Bitung menunjukan dominasinya dengan langsung tancap gas. Mereka bahkan sempat unggul dengan selisih 8 poin pada skor 13-5, namun berhasil dikejar tim lawan. Natasya Mekel dkk kembali mengambil alih permainan dan menutup set kedua dengan skor 25-20.
 
“Saya senang bisa memenangkan pertandingan ini, meski di awal laga kami cukup tertekan,” ujar Natasya Mekel saat diwawancarai usai pertandingan.

Penampilan Natasya Mekel bagi tim SMAN 1 Bitung memang cukup menonjol. Smash keras yang dilakukannya berulang kali memberi poin bagi timnya. Dia menjadi bintang dalam laga ini.
“Saya berharap kami bermain lebih baik lagi, dan bisa masuk semi final. Semoga bisa menjadi juara lagi,” ujarnya.

Pelatih tim bola voli SMAN 1 Bitung Marsel Rumokoy mengakui di awal laga timnya cukup tertekan. Namun kemudian bisa mengambil alih permainan.

“Kita sempat tertinggal jauh di set pertama, namun berhasil mengejar poin. Di babak kedua saya beri instruksi dan beri semangat, akhirnya bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Bicara soal target, Rumokoy mengatakan, sebagai pelatih targetnya adalah anak asuhnya bisa ada ksempatan mengembangkan potensi di bidang bola voli. Sedangkan target sekolah harus ada hasil.

“Sebagai pelatih saya tidak bisa paksakan harus punya beban, harus punya target dan juara. Yang penting mereka main bagus, enak, dan harapan warga Sulut akan pengembangan bola voli akan terus berkembang,” ujar Rumokoy. (Kifli)