SMKN 1 Airmadidi Gelar Bola Voli Antar SMA/SMK Se-Sulut Rebut Piala Gubernur

oleh -56 views

Minut, Infosulut.id – Setelah Terhenti 3 tahun akibat pandemi covid-19, akhirnya Bola Voli antar pelajar SMA/SMK Se-Sulut kembali digelar pada tahun 2023 ini.

Pertandingan Bola Voli antar pelajar ini kembali digagas SMK Negeri 1 Airmadidi. Dimana pada Senin (13/02) siang telah resmi dibuka oleh Sekda Minahasa Utara, Ir Novri G Wowiling didampingi Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Denny K. Lolong, S.Sos, Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh M.Kes dan Kacabdin Minut-Bitung, Femmy Mamahit.

Sekda Minahasa Utara, Ir Novri G Wowiling mengatakan, Semangat membangun kualitas SDM yang unggul dan hebat berprestasi terus dibangun SMKN 1 Airmadidi dan kami Pemkab Minut sangat mendukung Sekolah ini melahirkan Siswa berprestasi.

“Tingkatkan terus minat dan bakat siswa ini karena dia mengakui Kabupaten Minut banyak Siswa berbakat di olahraga Voli sehingga banyak siswa yang berprestasi dibidang olahraga ini,”ungkap Wowiling.

Lanjut dia, SMK dan SMK di Minut sangatlah memberikan kontribusi yang positif dalam melahirkan SDM yang unggul.

“Semoga sportivitas terus dijaga dan dijunjung tinggi,”harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Weddy Onibala SPd MM mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Dies Natalis ke- 16, SMKN 1 Airmadidi dan menyemarakkan hari penting dan bersejarah.

“Kita beri semarak Dies Natalis ke-16. Kegiatan ini bertujuan mempererat tali kebersamaan dan persaudaraan antara siswa-siswi SMA/SMK se-Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Weddy.

Lanjutnya, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengembangkan potensi siswa, mengembangkan rasa nasionalisme anak bangsa, melatih dan menggali kreativitas siswa dan menumbuhkan sikap sprotifitas siswa.

“Ada 33 Tim yang akan mertanding yakni Tim putra 23 dan Tim putri 10 yang akan dimulainpada harinini 13- 27 Februari 2023,”jelas dia.

Kegiatan Hut Ke-16 ini lanjut Kepsek, selain Bola Voli dimeriahkan juga dengan SMK Expo dengan melibatkan 10 jurusan keahlian yang ada disini. (Kifli).