Mewakili Gubernur, Sekprov Lantik Kepsek SMAN Guru Lombok dan Kepsek SMKN 6 Manado

oleh -171 views

Manado, Infosulut.id – Gubernur Sulut Olly Dondokambey Yang diwakili Penjabat Sekprov Sulut, Praseno Hadi melantik dua Kepala Sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dan satu Kasub Bidang Antar Lembaga Badan Penghubung Provinsi Sulut di Ruang C.J Rantung kantor Gubernur pada Selasa ( 02/08/2022).

Kedua Kepsek tersebut adalah Kepala SMA Negeri Guru Lombok, Dr. Florensia Rembet, M.Pd dan Kepsek SMK Negeri 6 Manado, Altje Salele M.Pd dan dan Kasub Bidang Antar Lembaga Badan Penghubung Sulut, Evira Eva Tambayong.

Sekprov Praseno Hadi pun mengingatkan akan pejabat yang berhenti dan diangkat sudah ketentuan yang berlaku.

“Jabatan adalah kepercayaan dan banyak orang pintar, mampu, tetapi yang dipercaya hanyalah sedikit,”ungkap Praseno.

Lanjutnya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan wagub Sulut, Steven Kandouw pun menitip pesan agar jaga kepercayaan ini dan kalian diangkat karena dipercaya.

“Kalian harus berusaha menjadi sekolah unggulan dan masa depan bangsa ini tergantung pada kalian,”jelasnya.

Sekprov menambahkan, orang tua menitipkan anak mereka karena mereka percaya kalian bisa menjadikan anak mereka lebih baik masah depannya.

“Kepsek jadi panutan dan teladan termasuk jadi acuan dari perilaku dan itu harus dijaga sebagai pemimpin di sekolah,” tegasnya.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri juga Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, dr Grace Punuh, M.Kes dan Kaban BKD Sulut, Clay Dondokambey.

Diketahui Kepsek SMKN 6 Manado yang baru Altje Salele M.Pd sebelumnya wakepsek di SMK Negeri 3 Manado dan Kepsek SMAN Guru Lombok, Dr. Florensia Rembet, M.Pd sebelumnya mengajar di SMA Negeri 2 Manado yang juga menjabat sebagai Ketua Wilayah Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) Provinsi Sulawesi Utara.(Kifli).