Anggota Komisi X DPR-RI Adriana Dondokambey Kunjungi Bolmut Dan Serap Aspirasi SMA dan SMK

oleh -133 views

Bolmut, Infosulut.id – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Adriana C. Dondokambey, melakukan kegiatan reses di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaidipang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Jumat (29/7).

Dalam kunjungannya tersebut disambut baik Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolmut, Patra Kapiso bersama para Kepala SMA dan SMK baik negeri maupun swasta Se-Bolmut.

Adriana C. Dondokambey didampingi Staf Khusus Gubernur Bidang Pendidikan, Ane Dondokambey, Anggota DPRD Sulut Komisi IX Bidang Pendidikan, Jems Tuuk, Rektor IKSAN Kotamobagu dan lainnya.

Menurut Anggota Komisi X DPR-RI Adriana Charlotte Dondokambey, kunjungan reses ini untuk menyerap aspirasi guru-huru baik SMK dan SMA.

Hal itu kata dia, karena Komisi X DPR-RI membidangi Pendidikan, Perpustakaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata.

“Saya berkunjung di SMK Kaidipang ini untuk menyerap aspirasi pada bidang pendidikan, karena selalu mendapat keluhan terkait guru honor yang sampai saat ini belum terselesaikan oleh pemerintah,” ucapnya.

Oleh sebab itu kata dia, agenda reses ini juga untuk mendapat informasi terkait Guru honor dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), karena untuk Bolmut Guru PPPK sangat minim.

“Kehadiran saya untuk mencari tau kenapa itu bisa terjadi. Saya juga ingin tahu sekolah-sekolah mana yang sudah mendapat bantuan, baik itu rehap sekolah atau bantuan fasilitas sekolah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Kaidipang Moh Anshar Nusa menyampaikan ucapan terimah kasihnya kepada Ketua Komisi X DPR-RI yang telah memilih SMK Kaidipang untuk menjadi tujuan utama agenda reses.

“Saya berharap apa yang sudah menjadi usulan dan aspirasi dari guru-guru dapat ditindak lanjuti. Terutama pihaknya masih kekurangan guru serta harus ada penambahan pembagunan fasilitas sekolah dan kesejahteraan para Guru SMK/SMA,” pungkasnya.(Kifli).