Puluhan Siswa SMAN 2 Dumoga Antusias Ikut LDKS dan Siap Lahirkan Pemimpin Masa Depan

oleh -314 views

Bolmong, Infosulut.id – Puluhan Siswa di SMA Negeri 2 Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondouw menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Bolsel.

Kegiatan tersebut digelar berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 39 Tahun 2008 Tentang Pembinaan Kesiswaan.

LDKS adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru, baik untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas.

Khusus penjaringan OSIS di SMAN 2 Dumoga, maka kemarin telah dilaksanakan LDKS bagi para siswa calon OSIS dengan menggelar kegiatan perkemahan mulai tanggal 28-30 Juli 2022 di Bolsel.

Kepala SMAN 2 Dumoga, Surasdin DJ Modeong, S.Pd belum lama ini mengatakan, pihak sekolah sangat mendukung digelarnya LDKS karena ini adalah wadah untuk membentuk OSIS di Sekolah serta mereka dapat langsung pendidikan mental.

“OSIS sangatlah membantu maju tidaknya sekolah itu sendiri karena OSIS ini adalah wadah tempat melakukan kegiatan bersama, bertukar ilmu serta tempat menyalurkan pendapat,”ungkap Kepsek.

Kepsek pun berharap agar OSIS ini akan mampu berorganisasi dengan baik dan mampu mengharumkan nama baik sekolah.

“OSIS juga harus mampu memiliki ide-ide yang cemerlang, gagasan baik yang akan melahirkan inovasi pembaruan yang akan berdampak positif bagi lingkungan sekolah,”kata Kepsek Surasdin.

Sementara itu melalui ketua panitia LDKS, Hendro Mokoagow S.Pd yang juga menjabat Wakasek kesiswaan mengatakan, sebagai pengurus OSIS harus menjadi teladan bagi siswa yang lain.

“Kalian OSIS harus mampu melalukan observasi, rajin membaca buku, rajin belajar, banyak bergaul serta mengikuti perkembangan yang trand dan perubahan zaman,”harapnya.(Kifli).