Wagub Lantik 71 Pejabat Eselon III dan IV, 5 Orang Dari Dikda Sulut

oleh -297 views

Manado, Infosulut.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar mutasi jabatan khusus eselon III dan IV dengan melibatkan 71 pejabat.

Proses pelantikan pejabat eselon III dan IV tersebut berlangsung di ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur Sulut yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut, Senin (25/7/2022).

Pelantikan yang disaksikan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut itu, ada sebanyak 71 pejabat struktural yang dilantik yakni terdiri  31 orang pejabat pengawas dan 40 pejabat administrator serta 5 orang Pejabat Fungsional.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulut No.821.2/BKD/SK/40/2022, tanggal 20 Juli 2022, Tentang pengangkatan pejabat struktural eselon III dan IV dilingkungan Pemprov Sulut.

“Mutasi jabatan di lingkungan pemerintahan merupakan hal wajar, demi upaya peningkatan kinerja dan pelayanan pada masyarakat,” kata Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Wagub Sulut mengingatkan beberapa hal yang perlu di underland pemprov Sulut yakni yang pertama penghematan.

“Mudah-mudahan mindzet penghematan bukan jor-joran. Kita masih mengalami defisit. Upaya, ichtiar sedang dilaksanakan oleh pak Sekprov dan seluruh TAPD untuk mencari celah agar bisa menutupi defisit. Disampining itu, kita berupaya untuk meningkatkan PAD kita. Makanya, ada sejumlah UPTD Samsat Bapenda kita Rolling,”ungkap Wagub.

Lanjut Wagub, tujuan roling untuk mengoptimalkan pendapatan dan mudah-mudahan dengan ada rolling ujung tombak pendapatan kita ini semua boleh menambah pendapatan asli daerah kita,” bebernya.

Lanjutnya, pejabat yang baru dilantik harus memperkaya diri dan bukan memperkaya materi tapi keilmuan kita.

“Sebab itu, integritas tetap diutamakan selalu diingatkan Gubernur. Integritas dan akuntabilitas kita, mau tak mau harus kita tambahkan. Begitu juga dengan loyalitas kita. Loyalitas secara berjenjang itu mutlak. Kan, ada kepala-kepala SKPD. Untuk itu dalam waktu yang singkat harus mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja untuk menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” tegasnya.

Berikut ini nama-nama Pejabat yang dilantik Wagub Steven Kandouw :

Khusus Pejabat Eselon III dan IV Lingkungan Dikda Sulut yang dilantik yakni :

1. Vecky Pangkerego, S.Pd Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Dikda Sulut.

2. Debbie Martje Mamangkey, S.Pd Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Dikda Sulut.

3. Merlinda Grace Mareyke Sendra Mamesa, S.Pd Kepala Bidang Pembinaan Pendidilan Khusus/Layanan Khusus Dikda Sulut.

4. Raldy Tumilaar, S.Pd Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Menengah Atas dan Pendidikan Khusus/Layanan Khusus Cabang Dinas Tomohon Minahasa Dikda Sulut

5. Meike Koloay, SE Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dan Guru /Tenaga Kependidikan Cabang Dinas Tomohon Minahasa Dikda Sulut



Penulis : Julkifli M.