SDN 02 Manado Terapkan IKM Manadiri Berubah

oleh -143 views

Manado, Infosulut.id – Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) mulai diterapkan pada tahun ajaran 2022 ini dan semua sekolah pun diwajibkan menerapkan ini kepada peserta didik.

Khusus untuk SDN 02 Manado akan menerapkan Kurikulum Merdeka Mandiri Berubah. Kepala SDN 02 Manado Jooke M Lendo S.Pd, MSi saat ditemui disekolahnya Kamis (22/07/2022) menyampaikan, mulai KBM ini akan diterapkan.

“Semua guru kami telah siap menerapkan IKM Mandiri Berubah kepada para siswa,”ungkap Kepsek Lendo.

Kata dia, saat ini ada 120 siswa baru dengan total keseluruhan siswa disekolah ini ada 502 siswa.

“Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi,”kata dia.

Lanjut Lendo, kurikulum baru ini para guru akan memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

“Projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Projek tersebut tidak diarahkan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran,”tutupnya.(Kifli).