SMAN 1 Pinogaluman Gelar Perkemahan PTA Guna Tanamkan Kedisiplinan dan Bentuk Karakter Pemimpin

oleh -88 views

Bolmut, Infosulut.id – PTA atau yang disebut penerimaan tamu ambalan merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di SMAN 1 Pinogaluman.

Kegiatan ini sebagai wadah menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota pramuka, menanamkan kedisiplinan dan kemandirian yang lebih baik bagi kelas X serta melatih kekompakan antar anggota pramuka.

Kepala SMAN 1 Pinogaluman Selfi Kohongia, S.Pd saat ditemui disekolahnya Rabu (20/07/2022) mengatakan, pada tahun ini ada 145 siswa baru yang mengikuti perkemahan yang berlangsung mulai 20-23 Juli 2022.

“Kegiatan PTA dilaksanakan dengan upacara pembukaan yang dibuka langsung Kepala Cabang Dinas wilayah Bolmut Patra Kapiso yang diwakili Kepala Seksi SMA/PKLK Rabu (20/07/2022,”ungkap Kepsek.

Lanjut Kepsek Selfi tujuan PTA adalah sebagai salah satu kegiatan untuk menanamkan kedisiplinan dan pembentukan karakter kepemimpinan bagi siswa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada sangga kerja yang sudah bekerja dengan baik menyiapkan kegiatan penerimaan tamu ambalan ini dan juga kepada adik-adik calon tamu yang telah mengikuti rangkaian kegiatan dengan semangat dan disiplin. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan pembentukan karakter, sehingga ke depan, adik-adik bisa menjadi calon-calon pemimpin yang baik,” ungkap Kepsek.

Kata Kepsek, penerimaan tamu ambalan merupakan kegiatan bagi calon penegak untuk dapat secara resmi bergabung menjadi anggota Ambalan Pramuka Penegak dan untuk memenuhi fase peralihan dari Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak.

“Kami berharap agar Tamu Ambalan yang baru ini benar-benar dilatih dan dari penggalang menjadi penegak yang sejati, bagaimana pentingnya Dasar Darma dan Tri Satya Pramuka. Sikap dan watak kita juga harus sejalan karena mereka dibina untuk disiplin bukan hanya di sekolah dan Masyarakat namun juga Bangsa dan Negara yang kita cintai ini, ungkapnya.(Kifli).