Sekolah Penggerak SMAN 1 Bintauna Ini Terus Meningkat Siswa Baru Setiap Tahun

oleh -104 views

Bolmut, Infosulut.id – Sekolah yang sudah menjadi Sekolah penggerak di Indonesia ini terus dibanjiri siswa baru setiap tahunnya.

Lihat saja pada tahun 2022 ini siswa baru yang masuk di SMAN 1 Bintauna mencapai 256 siswa yang tersebar di 8 rombel.

Kepala Sekolah Wirastuti Hasan S.Pd melalui wakil Kepsek, Moi zimon S.Pd saat ditemui di Sekolahnya Rabu (20/07/2022) membenarkan kalau setiap tahun terjadi peningkatan siswa barunya.

“Ya siswa baru kami tahun ini meningkat sangat signifikan dimana lalu hanya 6 rombel sekarang sudah 8 rombel siswa barunya,”ungkap dia.

Katanya, saat ini total ada 683 siswa disekolahnya dan ini berkat fasilitas dan SDM yang dimiliki sangatlah mencukupi dengan dapat menunjang semua keperluan.

“Tahun 2022 ini kami lolos sebagai sekolah penggerak dan kami sudah siap melahirkan para siswa yang berprestasi,”kata dia.

Banyak siswa berprestasi yang dilahirkan dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional kata dia.

Diketahui, Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.(Kifli).