Kadis Punuh Pimpin Rapat Bersama Para Kepala SMA/SMK/SLB Se-Sulut, Ini Hal Penting Yang Dibahas

oleh -109 views

Manado, Infosulut.id – Setelah dibuka Asisten 3 Asiano Gammy Kawatu, Kepala Dinas Penddikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes memimpin rapat usai apel KORPRI bersama di gedung mapalus kantor gubernur pada Senin (18/07/2022).

Rapat yang diikuti para Kepala SMA,SMK, SLB Se-Sulut yang hadir saat apel KORPRI tersebut dihadiri juga Kepala BKAD Sulut, Femmy Suluh.

“Ada beberapa hal pentingbyang kami bahas diantaranya terkait masalah aset khususnya di Sekolah serta terkait laporan dana BOS dan masalah komite,”jelas Punuh.

Kata dia, masalah aset diharapkan agar melakukan penataan dan Kepala Sekolah harus mengetahui aset apa yang ada di sekolahnya.

“Kalau terkait dana BOS kami meminta agar para Kepsek secepatnya menyelesaikan laporan agar sekolah yang lain juga tidak terhambat,”jelasnya.

Memang yang kendala sekarang kata Punuh banyak Sekolah terlambat melakukan pelaporan dana BOS dan ini sangat berpengaruh proses pencairan dana BOS berikut.

“Kami juga membahas masalah pergub nomor 20 tahun 2020 tentang uang Komite dan berharap tahun 2022 ini bisa disahkan menjadi Perda Pendidikan,”kata dia.(Kifli).