Ratusan Siswa Baru SMAN 1 Manganitu Antusias Ikuti Materi Saat MPLS

oleh -105 views

Sangihe, Infosulut.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan dan pembinaan bagi peserta didik.

Ada 105 Siswa baru di SMAN 1 Manganitu yang ikut MPLS mulai hari pertama Senin – Jumat dengan sangat antusias.

Kepala SMAN 1 Manganitu, Dra Vrelly Ampande Selasa ( 12/07/2022) menyampaikan, dalam MPLS ada banyak materi yang didapat oleh para siswa baru dimana dimulai dari pengenalan hingga pembinaan kepada mereka.

” Materi yang didapat mereka mulai dari profil sekolah, visi misi, pendidikan karakter, kurikulum, kepramukaan, Narkoba, belajar efektif, wawasan wiyata mandala, pembinaan mental beragama, Tata upacara bendara dan baris berbaris, pengenalan ekstra Kurikuler, kesadaran berbangsa dan bernegara ,”ungkap Kepsek Vrelly.

Kata Kepsek, Kapolsek setempat akan materi guna untuk menanamkan kepada mereka akan kesadaran berbangsa dan bernegara dengan mematuhi semua peraturan yang ada terutama dalam berkendaraan.

” Ya para siswa ini sangat antusias mengikuti MPLS kali ini dan ada peningkatan jumlah siswa baru yang masuk dibandingkan dengan tahun sebelumnya,”jelas Kepsek.

Lanjutnya, Senin pagi telah dilakukan upacara pembukaan dan Jumat nanti akan ditutup.

” Pembentukkan karakter di masa MPLS saat ini sangatlah dibutuhkan oleh para siswa baru agar lulus nanti mereka akan menjadi generasi penerus bangsa,”ungkapnya.(Kifli).