Suasana Sekolah Penggerak SMAN 1 Tabut Saat MPLS Bagi Siswa Baru

oleh -97 views

Tabut, Infosulut.id – SMA Negeri 1 Tabukan Utara saat ini adalah Sekolah Penggerak yang berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulut.

Sebagai salah satu Sekolah Penggerak di kepulauan ini, menjadi tantangan tersendiri dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) para peserta didik baru.

Kepala SMAN 1 Tabut, Juinar S.Pd saat ditemui media ini Selasa (12/07/2022) menyampaikan, sangat bersekur telah menjadi sekolah penggerak dan siswa baru pun terus meningkat.

“Kami batasi 6 rombongan belajar saja atau 192 siswa baru dengan diwajibkan mengikuti MPLS mulai hari pertama hingga selesai,”ungkap Juinar.

Kata dia, fasilitas yang dimiliki sekolahnya cukup memadai mulai dari asrama siswa hingga laboratorium dan ruangan kelas.

” Materi yang didapat mereka mulai dari profil sekolah, visi misi, pendidikan karakter, kurikulum, kepramukaan, Narkoba, belajar efektif, wawasan wiyata mandala, pembinaan mental beragama, Tata upacara bendara dan baris berbaris, pengenalan ekstra Kurikuler, kesadaran berbangsa dan bernegara ,”ungkap Kepsek.(Kifli).