Ratusan Guru SMAN 4 Manado Ikut IHT IKM Tahap II

oleh -94 views

Manado, Infosulut.id – SMA Negeri 4 Manado menggelar In House Traning (IHT) Implementasi kurikulum merdeka (IKM) Tahap II (dua) bagi para pendidik dan tenaga kependidikan pada Senin (04/06/2022).

Kurikulum merdeka memang sudah lama disahkan, tetapi tidak semua sekolah sudah melaksanakannya. Hal ini didasarkan pada kesiapan setiap sekolah.

Kepala SMAN 4 Manado Lilie Noula Wuisan menyampaikan, sekolahnya saat ini melaksanakan Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran baru yaitu 2022/2023. Untuk itu, Bapak/Ibu Guru sebagai garda depan pelaksanaan di sekolah dipersiapkan jauh-jauh hari agar mempersiapkan diri untuk implementasi.

” Kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah yang diprakarsai oleh kurikulum. IHT IKM merupakan langkah awal sekolah dalam mempersiapkan diri menjadi bagian dari sekolah yang menyelenggaran pembelajaran menggunakan kurikulum terbaru, Kurikulum Merdeka,”ungkap Wuisan.

Dalam IHT ini yang akan membawakan materi dari pelatih ahli sekaligus pengawas di Dikda Sulut Diana Manarosong.

“IHT IKM dilaksanakan dengan tujuan adanya pemahaman global dan aksi lokal terkait segala hal ikhwal mengenai kurikulum merdeka,”ungkapnya.

Kegiatan IHT berjalan dengan lancar. Antusias peserta selama IHT juga patut diberi jempol. Harapannya kegiatan IHT dapat memberi lecutan bagi pendidik untuk terus meningkatkan kompetensi dan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik.(Kifli).