Dilengkapi Fasilitas Bertaraf Internasional, Calon Siswa Baru Banjiri SMAN 1 Guru Lombok Melebihi Kuota

oleh -338 views

Minut, Infosulut.id – Setelah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap bertaraf internasional, akhirnya SMA N 1 Guru Lombok dibanjiri para calon siswa baru yang mendaftar baik secara online maupun manual.

“Kami bersyukur siswa baru yang mendaftar melebihi kuota yang ada yakni 338 calon siswa dan kuota yang akan diterima hanya 320 siswa yang akan tersebar di 10 rombel,”ungkap Kepala SMAN 1 Guru Lombok Kalawat Stephani Punuh S.Pd.

SMAN 1 Guru Lombok yang dulunya bernama SMAN 1 Kalawat ini sebelumnya kurang peminat para calon siswa baru maupun orang tua siswa karena fasilitas yang terbilang kurang dan sekolah jauh dari jalan raya utama.

Kalau dua tahun sebelumnya kata Kepsek hanya 40 calon siswa yang mendaftar dan tahun lalu naik 130 siswa dan sekarang melebihi kuota yang disiapkan.

Memang sekolah ini lanjit Kepsek Punuh mendapat perhatian serius dari bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey karena berada di Kampung halaman beliau di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat dan akhirnya berkat lobi pak Olly dapat bantuan melalui APBN dengan anggaran mencapai Rp 50 miliar lebih.

“Semua fasilitas infrastruktur baik bangunan dan peralatan lengkap dibangun dengan anggaran itu dan menyusul nanti akan dibangun kolam renang dan yang sudah ada saat ini yakni fasilitas olahraga bulutangkis, tenes meja, basket, futsal, Taekwondo, pencak silat dan karate,”ungkap dia.

Dia menjelaskan dengan adanya fasilitas ini maka guru pun dipenuhi dan dibantu dengan guru profesional atau pelatih dari luar agar siswa disini bisa berprestasi.

“Kami sudah siap melahirkan para siswa berprestasi dan siap bersaing dengan sekolah yang lain,”tutup Punuh dengan nada optimis.(Kifli).