Lolos SMK PK , SMKN 1 Tomohon Langsung MoU Dengan PT PLN Unit Induk Wilayah 3 Suluttenggo

oleh -151 views

Manado, Infosulut.id – Berkat perjuangan dan kerja keras Kepala Sekolah dan para guru maka SMK Negeri 1 Tomohon lolos sebagai SMK Pusat Keunggulan pada tahun 2022 ini.

Kepala SMK Negeri 1 Tomohon, Dra Ainun Mohammad Saleh kepada wartawan infosulut mengatakan dirinya sangat bersyukur sekolah yang dipimpinnya saat ini bisa lolos SMK PK.

” Ya sekolah kami bisa lolos berkat dukungan dan kerja keras para guru – guru dan semua keluarga besar SMKN 1 Tomohon,”jelas Ainun asal Desa Klabat ini.

Kata dia, dengan menjadi SMK PK maka program kedepan yakni pengembangan dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.

Selain itu, lanjut Ainun, nantinya akan ada program pendampingan yang dirancang untuk membantu SMK PK dalam pencapaian output. Pelaksana pendampingan dilakukan oleh perguruan tinggi yang telah memenuhi kriteria.

” Belum lama ini kami telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah 3 Suluttenggo dalam mendukung SMK PK,”ungkap Kepsek.

Lanjutnyan, MoU tersebut kerjasama untuk siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) jurusan listrik.

” Kerjasama juga dengan kelas X setiap bulan sekali dimana para siswa akan datang dan belajar di PLN,”ungkap dia.

Kepsek pun berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE melalui Kepala Dinas Pendidikan Daerah, dr Grace Punuh M.Kes yang telah mengusulkan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. (Kifli).