Wagub Kandouw Apresiasi JIPS Gelar Baksos Ramadhan 

oleh -119 views

Manado, Infosulut.id – Sudah menjadi agenda rutin para wartawan yang meliput di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut dalam memasuki bulan Ramadhan.

Wartawan yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar Bakti Sosial (Baksos) Ramadan di tiga Panti Asuhan yakni dua di Kota Manado dan satu di Likupang, Rabu (20/4/2022).

Baksos JIPS ini dilepas langsung Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Sekdaprov Sulut, Asiano Gamy Kawatu.

Kandouw kesempatan itu mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Pemerintah memberikan penghargaan yang tinggi, karena di tengah keterbatasan. Mereka boleh berbagi berkat kepada sesama,” ungkapnya.

Ia menuturkan, hal-hal baik seperti itu harus dipelihara dan dirawat agar kerukunan di daerah Nyiur Melambai tetap terjaga.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh dan pantas ditiru siapa saja. Masyarakat di Sulawesi Utara saling berbagi terhadap sesama. Terima kasih untuk JIPS,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Baksos Ramadan JIPS, Jemsy Tuju yang didampingi Sekretaris Panitia Julkifli Madina menyampaikan, baksos ini merupakan tradisi dari tahun ke tahun. Apalagi kegiatan Baksos sudah menjadi agenda tahunan jelang Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Natal.

“Kami, seluruh wartawan yang tergabung dalam JIPS, meneruskan tradisi yang sudah terbentuk bertahun-tahun sejak JIPS dibentuk,” ujar Jemsy.

Senada dengan itu, Koordinator JIPS, Donny Aray dari Kompas TV menjelaskan, Baksos seperti ini rutin dilakukan. Dimana, semua pengurus dan anggota JIPS ikut serta dalam kegiatan.

“Kalau Idul Ftiri, ketua panitia Baksos itu dari Kristen. Kalau Natal, ketua panitianya dari Muslim,” tukasnya.

Lanjutnya, kegiatan ramadhan JIPS kali ini selain Baksos ke panti asuhan juga dilakukan pembagian takjil gratis dan ditutup dengan buka puasa bersama semua anggota JIPS.(Kifli).