Antusias Siswa dan Guru di SD Inpres 01 Paniki Bawah Manado Ikut Vaksinasi Dosis 2 dan 3

oleh -199 views

Manado, Infosulut.id – SD Inpres 01 Paniki Bawah Manado bekerjasama dengan Brimob Polda Sulut laksanakan program vaksinasi kepada puluhan anak usia 6-11 Tahun dengan dosis kedua dan vaksinasi para guru dosis ketiga pada Jumat (18/03/2022) di Sekolah.

Kepala SD Inpres 01 Paniki Bawah Manado, Syanne Sampouw, M.Pd menyampaikan, Antusias siswa/siswi disini sangatlah baik, dimana para Siswa ini semangat datang di Sekolah dengan didampingi oleh orang tua mereka masing – masing untuk divaksin dosis kedua.

” Ada 23 Siswa yang ikut vaksinasi dosis kedua dan ini berarti sudah 100 persen siswa kami divaksin dosis dua,” ungkap Kepsek.

Kata dia, untuk dosis 3 diikuti oleh para guru dan ada juga orang tua siswa yang divaksin.

” Dengan Siswa telah divaksinasi tentunya akan merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, mengurangi dampak berat dari virus dan mencapai Herd Immunity,”jelas Kepsek.

Menurut Kepsek Syanne Sampouw bahwa vaksinasi dimulai jam 09.00 pagi dan berakhir di jam 11 siang dan pemberian vaksinasi bagi anak guna mendukung program pemerintah dalam pelaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas bisa berjalan dengan aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

“Kami perketat protokol kesehatan Covid-19 saat dilaksanakan vaksinasi yakni wajib pakai masker, mencuci tangan saat masuk, tidak berkerumun dan menjaga jarak.”ungkap Kepsek.(Kifli).