Ujian Semester Genap di SMAN 4 Manado Gunakan Android Dengan Perketat Prokes

oleh -221 views

Manado, Infosulut.id – Pelaksanaan ujian semester genap bagi para pelajar di SMA Negeri 4 Manado berjalan baik dan lancar dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19.

Ujian tersebut menggunalan android dengan aplikasi portaldik yang dimulai pada hari Senin 14 – 23 Maret 2022. Hal ini dikatakan Kepala SMAN 4 Manado, DR Lillie N Wusian. M.Pd pada Jumat ( 18/03/2022).

” Pada masa pandemi ini khususnya ujian kami bagi 2 sesi untuk mengurangi kerumunan dan prokes diperketat dengan wajib pakai masker, mencuci tangan sebelum masuk sekolah dan menjaga jarak,” jelas Kepsek.

Lanjut Wusian, ada 582 siswa kelas 10,11 dan 12 yang ikut ujian yang tersebar di 21 ruangan.

” Kami pakai aplikasi ini agar proses ujian dipermudah baik bagi siswa maupun guru serta tidak ada lagi kertas yang digunakan ,”kata dia.

Sementara menurut Wakil Kurikulum yang juga penanggung jawab ujian semester genap, Meylan Rondonuwu menyampaikan, sampai saat ini ujian berjalan dengan baik dan lancar dengan tidak ada kendala.

“Khusus Siswa yang tidak memiliki HP dan terkendala masalah paket internet maka mereka kami bantu dengan ikut ujian di laboratorium komputer,”kata Rondonuwu.(Kifli).