Walikota Manado : Jangan Cuek, Para Kepala SD dan SMP Segera Lakukan Pembenahan Sekolah

oleh -384 views

Walikota Manado, Andre Angouw didampingi Kadis Dikbud Manado, Daglan Walangitan melihat langsung kondisi SMPN 1 Manado Rabu (03/11).

Manado, infosulut.id – Walikota Manado, Andre Angouw saat diwawancarai jurnalis pendidikan Rabu (03/11) usai meninjau SMP Negeri 1 Manado meminta kepada para Kepala SD dan SMP baik negeri maupun swasta di Kota Manado agar dengan cepat melakukan pembenahan di Sekolahnya.

“Jangan Kepsek hanya cuek dan tidak mau melihat kondisi sekolahnya yang sudah kotor dan tidak tertata,”ungkap Walikota.

Kata Walikota Angouw, jangan hanya pusing memikirkan yang lain, sehingga kerja Kepsek sebagai penanggung jawab di Sekolah tidak mau dijalankan.

“Saya minta para Kepsek perhatikan sekolahnya jangan seperti di SMPN 1 Manado saat saya kunjungi dan melihat bangunannya sangatlah kotor dengan banyak coretan didinding dan juga belum di cat,”tegas Walikota.

Lanjutnya, sambil berharap agar para kepsek serius dalam menjalankan tugasnya.

Saat yang sama, Plt Kepala SMP Negeri 1 Manado, Steven Stevi Tumiwa yang juga menjabat Kepala SMPN 2 Manado ini menuturtkan, memang dirinya mengakui sampai saat ini masih banyak gedung SMPN 1 Manado yang belum di cat

“Sekolah kami belum dapat dana BOS jadi belum ada anggaran untuk melakukan cat Sekolah,”katanya.

Saat pemantauan di SMPN 1 Manado, Walikota Manado Andre Angouw juga melakukan pemantauan di SMPN 2 Manado yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr Daglan Walangitan M.Pd serta para pejabat di Dikbud Manado.(Kifli).

Tinggalkan Balasan