Seleksi PPPK Provinsi Sulut Digelar, Ini Harapan Kadis Punuh

oleh -479 views

Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh Pantau Ujian Seleksi P3K Provinsi Sulut di SMKN 1 Manado pada Senin (13/09).(Foto.ist).

Manado, infosulut.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Ristek telah melakukan seleksi Formasi dalam penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bagi guru SD, SMP, SMA dan SMK pada Tahun 2021 ini.

Kasub Keuangan Dikda Sulut, Senita Kotambunan dan Tim Pantau seleksi P3K di SMAN 3 Tondano.(Foto.ist).

P3K memberikan kesempatan bagi guru honorer atau Guru Tenaga Harian Lepas (THL) untuk menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes selaku Ketua Panitia Seleksi P3K di Sulut mengungkapkan, saat ini ada 4000-an guru THL SMA/SMK yang terdata di Data Pokok Pendidikan ( Dapodik ) yang ikut seleksi P3K.

“Pada seleksi Tahap I ini tersebar di 17 Sekolah SMA/SMK di 15 Kabupaten dan Kota di Sulut dan telah dimulai sejak Senin ( 13/09) – Jumat ( 17/09),”ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, yang berhalangan dan tidak bisa ikut maka bisa mengikuti susulan pada Sabtu (18/09) nanti.

“Dikarenakan masih suasana pandemi Covid-19 maka setiap kelas hanya diikuti 20 orang peserta dan ada 2 sesi setiap hari dengan durasi waktu 4 jam setiap sesi dimana pagi dimulai pukul 08 – 12 siang,”katanya.

Dalam proses seleksi ini Kata Punuh diperketat Protokol kesehatan Covid-19 baik pakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, menjaga jarak dan tidak ada kerumunan serta semua peserta wajib di rapid tes antigen.

“Ini adalah salah satu bukti upaya pemerintah dalam peningkatan pelayanan pendidikan melalui penyediaan tenaga pendidik yang berstatus. Oleh karena itu, salah satu pendekatan yang kami lakukan melalui rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja P3K,”tutup Punuh.(Kifli).

Tinggalkan Balasan