Pjs Bupati Minut Imbau Masyarakat Berkunjung Ketempat Objek Wisata Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

oleh -370 views


Foto : Suasana pengunjung di kawasan wisata pantai Pulisan pada Minggu (04/10).

Minut, Kabupaten Minahasa Utara saat ini telah terkenal wisata alamnya baik wisata pantai, gunung dan kuliner.

Wisata pantai sangat terkenal dengan pantai pal, pulisan dan pantai surabaya dan hutan mangrove di Desa Bahoi Likupang Barat. Wisata gunung terkenal dengan gunung klabat baik wisata di kaki dian maupun hutan lindungnya. Wisata Kuliner terkenal dengan ikan mujair dan ikan masnya.

Pariwisata di Minut ini sangat menunjang pertumbuhan ekonomi dan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tahun lalu telah menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Likupang.

Banyaknya pengunjung di tempat wisata di Daerah ini, Pjs Bupati Minut, Clay Dondokambey terus mengimbau agar masyarakat disiplin dan patuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita disiplin dan patuhi protokol kesehatan guna menghentikan penyebaran Covid-19 terutama di Minut,” Ajak Pjs Bupati Minut ini Jumat (09/10).


Foto : Pjs Bupati Minut, Clay Dondokambey.

Kata dia, dengan mematuhi protokol kesehatan maka dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

“Sayangilah diri kita dan keluarga serta kepada sesama,” katanya.

Pjs Bupati Minut Clay mengajak agar tetap memasifkan 3T (Test, Tracing dan Treatment) guna menekan kasus Covid-19, tetap memperhatikan disiplin protokol Covid-19 dengan menerapkan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan sebagai instrumen dasar dalam mencegah penularan Covid-19.

“Sayangilah keluarga kita, kerabat dan segenap masyarakat akan pentingnya hal ini. Penggunaan masker sejatinya dapat mencegah kurang lebih 85% penularan Covid-19. Terus disiplin terapkan protokol Covid-19,” terangnya.

Penulis : Julkifli Madina



Tinggalkan Balasan