Banyak Retakan, Ada 6 Ruang Kelas Berlantai Dua Di SMKN 1 Kotamobagu Tidak Terpakai

oleh -494 views


Kotamobagu, Infosulu.id – Sebanyak 6 ruang kelas yang berlantai dua di SMK Negeri 1 Kotamobagu tidak bisa dipakai akibat bangunannya sudah banyak yang retak.

Kepala SMK Negeri 1 Kotamobagu, Sartika Paputungan S.Pd saat ditemui di Sekolahnya Kamis (10/09) mengatakan, bangunan berlantai dua yang berada paling depan sekolah sudah lama tidak dipakai akibat banyak retakan.

“Memang bangunan ini lalu dipakai untuk ruangan kelas dan akibat banyak retakan maka sudah tidak dipakai karena berisiko akan runtuh,” ungkap Kepsek.

Lanjut Sartika, bangunan ini berdiri sebelum dia menjadi Kepsek karena sudah lama ada yakni sejak SMA/SMK/SLB masih dibahwah Pemerintah Kabupaten Kota.

“Bangunan ini tetap kami cet agar terlihat indah dan bagus walaupun sudah tidak bisa dipakai.

Kata dia, sambil berharap agar bangunannya dapat diperbaiki sehingga bisa dapat dipakai lagi.

“Siswa kami disini sekarang ada 1.837 orang yang tersebar di 32 rombongan belajar dengan dibantu guru ASN 57 orang, THL 23 orang dan honor 26 orang,” Kata Suryati.

Dijelaskan Kepsek, semua siswa disini ikut dalam pembelajaran daring dan para guru mengajar secara daring disekolah disiapkan 7 ruangan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yakni wajib pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk sekolah.

“Kami ada 7 jurusan yakni RPL, Multimedia, Keperawatan, OTKP, Akuntansi dan Keuangan, Perbankan dan Energi Terbarukan,” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan