Hanya Miliki 1 Unit WC, SMKN 1 Lolayan Butuh WC Baru

oleh -498 views


Bolmong – Infosulut.id – Sejak berdiri sampai sekarang, SMK Negeri 1 Lolayan Bolmong sampai saat ini hanya memiliki 1 Unit WC saja.

Disaat proyek DAK fisik Tahun 2020 ini banyak Sekolah yang kebagian bangun WC baru padahal sudah memiliki lebih dari 1 WC, tetapi SMKN 1 Lolayan ini tidak mendapatkan WC Baru padahal sekolah ini sangatlah membutuhkannya.

Kepala SMKN 1 Lolayan, Abdul Rifai Manggo S.Pd Rabu (09/09) lalu kepada jurnalis mengatakan, persoalan hanya ada 1 WC membuat kesulitan siswa dan guru disini membuang air besar dan kecil.

“Ya sejak berdiri Sekolah ini sampai sekarang kami hanya memiliki 1 unit WC bagi Siswa dan guru dan sekarang pun sudah banyak yang rusak baik pintu maupun betonnya,” Kata Kepsek.

Dijelaskan Kepsek Abdul Rifai bahwa kalau ada beberapa orang yang bersamaan mau buang air besar maupun kecil maka harus antri untuk bergantian.

Lanjut dia, saat ini Siswanya ada 216 siswa dan dengan tidak adanya WC pembelajaran pun menjadi terganggu dan bersyukur dimasa pandemi ini para siswa tidak memakai WC karena belajar daring dan luring karena pandemi Covid-19.

“Kami sangat memerlukan bantuan WC agar siswa dan guru tidak antri kalau mau buang air besar dan kecil,” jelas Kepsek.

Tinggalkan Balasan