Pembelajaran Daring Dan Luring Di SMAN 1 Bolangitang Berjalan Aman dan Lancar

oleh -373 views


Foto : Kacabdin Bolmut, Patra Kapiso, S.Pd memantau langsung proses pembelajaran daring di Sekolah.

Bolmut – Pandemi COVID-19 yang merebak saat ini membuat proses kegiatan belajar mengajar tidak seperti biasanya.

Proses KBM saat ini dibagi dalam dua bagian yakni Pembelajaran secara daring atau dalam jaringan serta secara luring atau luar jaringan.

Khusus di SMA Negeri 1 Bolangitang proses pembelajaran daring ada 65 persen sedangkan luring 35 persen dari total 720 siswa yang ada saat ini.

Dalam pembelajaran luring di Sekolah tersebut dipantau langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, S.Pd

“Ya sampai saat ini proses belajar secara daring dan luring berjalan baik dan lancar dengan tidak ada kendala,” Kata Kepala SMAN 1 Bolangitang, Naria Dalanggo M.Pd pada Selasa (08/09).

Kata Naria, sekolahnya menyiapkan ruangan laboratorium Komputer bagi para guru untuk mengajar melalui daring kepada para siswa.

“Fasilitas komputer dan jaringan internet disediakan sekolah agar para guru dalam mengajar daring bisa lancar dan aman dengan tidak ada kendala,” tandas Kepsek.

Dijelaskan Naria, kalau ada kendala para wali kelas langsung cepat menyelesaikannya.

“Memang khusus pembelajaran luring para siswa datang ke Sekolah dan setiap hari 5- 6 siswa ,” Ungkap Kepsek.

Lanjut Kepsek, Penerapan protokol kesehatan Covid-19 sangat di utamakan, maka para guru dan siswa datang di Sekolah sangat dibatasi agar supaya tidak terjadi penumpukkan guru dan siswa dan juga mereka diwajibkan pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, S.Pd saat memantau proses luring disekolah tersebut menyambut baik apa yang dilakukan pihak sekolah.

“Ya apa yang dilakukan sekolah agar para siswa terlayani dan mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik,” Jelas Patra.

Tinggalkan Balasan