Miliki Jurusan TKJ, SMKN 1 Sangkup Ini Tidak Ada Fasilitas Komputer

oleh -574 views


Bolmut – Teknik Komputer dan Jaringan merupakan ilmu berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkait kemampuan algoritma, dan pemrograman komputer, perakitan komputer, perakitan jaringan komputer, dan pengoperasian perangkat lunak, dan internet

Sekolah yang memiliki jurusan TKJ tentunya harus didukung dengan fasilitas Komputer agar siswa bisa langsung melakukan praktik.

Tetapi, fasilitas komputer seperti ini tidak dimiliki SMKN 1 Sangkup. Dimana sampai saat ini sekolah ini belum dapat bantuan peralatan komputer.

Kepala SMK Negeri 1 Sangkup, Hanjan Ahmad pada Selasa (08/09) di Sekolahnya menyampaikan, fasilitas komputer sampai sekarang belum dimiliki dan untuk mengatasi itu sekolah meminjam pada orang tua siswa dan guru yang ada komputer.

“Kami terpaksa meminjam komputer pada orang tua dan guru agar para siswa bisa belajar praktik,” Kata Kepsek.

Memang saat ini Kata Kepsek Ahmad di Sekolahnya ada 4 jurusan keahlian yakni Jurusan TKJ, Pertanian, Asisten Keperawatan dan akuntansi.

“Sekolah ini memiliki 222 siswa dengan dibantu Tenaga Harian Lepas (THL) 6 orang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) 8 orang,” Jelas dia.

Dia berharap agar sekolahnya bisa mendapatkan bantuan peralatan komputer agar para siswa bisa langsung praktik.

Tinggalkan Balasan