Kacabdin Bolmut Lakukan Peletakan Batu Pertama Di SMAN 1 Pinogaluman

oleh -607 views


Bolmut – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, S.Pd melakukan peletakan batu pertama
pada pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SMA Negeri 1 Pinogaluman pada Selasa (08/09).

Kacabdin Bolmut, Patra Kapiso, S.Pd menyampaikan, bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sangat membantu sekali Sekolah disini, apalagi berada didaerah pinggiran perbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes karena sudah membantu Sekolah – sekolah yang ada disini dalam hal melengkapi fasilitas sekolah,” Kata Kacabdin Patra.

Kata Patra, ini adalah bentuk nyanta Pemerintah dalam menunjang memperkuat dan melahirkan sumber daya manusia yang lebih hebat dengan menyiapkan fasilitas pendidikan.

“Kami di Bolmut ada 5 Sekolah yang mendapatkan bantuan DAK Fisik yakni SMAN 1 Pinogaluman, SMK Paramita, SMAN 1 Bolangitang Barat, SMAN 1 Bolangitang Timur dan SMAN 1 Bintauna,” Kata Kacabdin.

Kacabdin Patra berharap proyek DAK yang dikerjakan ini dapat diselesaikan tepat waktu dan jangan sampai ada keterlambatan pekerjaan serta tidak boleh ada temuan penyalagunaan dalam pengelolaan DAK ini.

“Kerjakan dengan maksimal dan Kepsek harus terus mengawasi dan bertanggung jawab dalam pengerjaan proyek ini,” Ucap Patra.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Pinogaluman, Selfi Kohongia S.Pd menyampaikan, sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan DAK Fisik berupa RKB.

“Proyek DAK Fisik ini kami dapat 2 RKB dengan pengerjaan proyek 90 hari kerja sudah selesai ditargetkan,” Kata Kepsek Kohongia.

Proyek DAK Fisik dua RKB ini kata Kepsek menelan anggaran Rp 500 Juta lebih dengan dilengkapi fasilitas meja, kursi siswa dan guru.


Tinggalkan Balasan