KPU Mitra Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 Dengan Hadirkan Media dan Ormas

oleh -21 views

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod saat menyampaikan materi sosialisasikan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada tahun 2024 di Hotel D’jtos, Ratahan, Jumat (14/6/2024).(Foto:ist).

Mitra, Infosulut.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) laksanakan sosialisasikan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada tahun 2024 di Hotel D’jtos, Ratahan, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri para media elektronik, cetak dan online serta Organisasi Masyarakat (Ormas).

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod meminta kontribusi seluruh Media dan Ormas untuk menginformasikan seluruh agenda KPU serta tahahapan yang ada kepada masyarakat dalam Pilkada 2024 ini.

“Harapan kami media dapat menjadi wadah publikasi agar masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan KPU Mitra terkait tahapan menjelang Pilkada ini,”kata Tamod.

Tamod melanjutkan, sosialisasi juga akan sia-sia misalkan kita bekerja sampai ke ujung daerah pun, kalau tak ada media yang mempublikasikan.

“Kegiatan ini berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,” kata Tamod.

Sememtara itu melalui Ketua Divisi Sumberdaya Manusia KPU Mitra, Lucky Mamahit berharap kepada media dan Ormas dapat berkolaborasi mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

“Apapun yang dilakukan KPU dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan tahapan, tanpa bantuan media dan Ormas Mitra KPU tak akan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” ujar Mamahit.

Ia juga menjelaskan, kegiatan KPU Mitra sampai saat ini sudah dalam tahapan periode Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

“Dari tahapan penganggaran sebelumnya, kini KPU Mitra sudah memasuki tahapan tahapan PPDP, atau Pantarlih,” ungkapnya. 

Turut memberikan materi Ketua Divisi Data KPU Mitra Ryan Sandag, Sekretaris KPU Fajri Monoarfa yang disaksikan sejumlah Wartawan pos liputan Kabupaten Mitra, kepolisian serta Ormas yang turut hadir.(Kifli).