Kunci Sheren Mendapatkan Pencapaian Di Universitas Sam Ratulangi Manado

oleh -153 views

Manado, Infosulut.id – Menjadi Salah seorang lulusan terbaik tentunya memiliki Suatu tantangan yang besar, berikut salah satu pengalaman yang coba dibagikan oleh Krisye Sharon Rompas.

Mahasiswi lulusan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado tersebut mengungkapkan untuk menjadi salah seorang lulusan terbaik pentingnya kembali pada apa yang sudah di bangun pada diri sendiri.

“Pada intinya kembali pada diri sendiri, bagaimana kita mau bertindak dan melakukan hal yang kita ingini, yang kita pelajari dan mensupport diri sendiri, serta jangan malas malasan,” kata mahasiswi kelahiran Kawangkoan 6 Juni 2001 Tersebut, Kamis (13/06/2024). Auditorium Unsrat Manado.

Sahut Sheren (Sapaan Akrabnya) dengan mengatakan Banyak Lika liku dalam mendapatkan pencapaiannya tersebut, salah satunya Skripsi yang ia buat .

“Menyiapkan Semangat untuk menyusun skripsi, niat untuk menyelesaikan skripsi, serta tantangan tersendiri saat berkonsultasi bersama dosen, juga Mengorbankan Waktu, Tenaga dan pikiran,” tutur sheren

Lanjut mahasiswi yang memiliki hobi bermain bola voli tersebut, dengan mengatakan dia sangat bangga dengan pencapaiannya Sembari membicarakan kenapa dia memilih Unsrat sebagai Sarana pendidikannya .

“Saya masuk Unsrat itu pada tahun 2019 dan mengambil jurusan teknologi pertanian, Program studi teknik pertanian, Fakultas pertanian Unsrat,” katanya

Kembali anak ke 3 dari 3 bersaudara tersebut mengungkapkan, bahwa ia masuk Unsrat karena di kampus tersebut, memiliki banyak Program yang baik, khususnya bagi mahasiswa yang kurang mampu, dimana mahasiswa tersebut akan mendapatkan keringanan, dan juga salah satu hal yang membuat dia memilih Unsrat, karena aksesnya lumayan dekat dari tempat tinggalnya.

“Saya juga tergabung dalam beberapa organisasi diantaranya Semangat Pertanian Mahasiswa (SPM-UNSRAT) dan menjabat sekretaris di organisasi tersebut, Terlibat di kegiatan Himaju, Menjadi Anggota BPM Periode 2021-2022 dan Puncaknya di percayakan menjadi ketua Faperta periode 2022-2023,” jelasnya.

Sheren juga berharap kedepannya dia mendapatkan pekerjaan dari sudut pencapaiannya, dan sesuai dengan keahliannya, tak lupa juga ia mengharapkan tetap menjadi pribadi yang lebih baik bagi keluarganya

Tak sampai disitu, kembali ia mengajak seluruh adik adik yang baru lulus untuk masuk di universitas Sam ratulangi Manado .

“Bagi adik adik SMK dan SMA yang baru lulus mari bergabung di universitas Samratulangi Manado, karena banyak keuntungan serta fasilitas yang mendukung, pilihlah fakultas yang sesuai dengan minat yang dimiliki, karena masa depan ditentukan dari dalam diri kita sendiri,” kunci Krisye Sharon rompas kepada awak media.

Diketahui Sheren sendiri adalah salah seorang mahasiswi yang menjadi lulusan terbaik dengan predikat Cum Laude di Universitas Sam ratulangi Manado.

Peliput : Candle
Editor : Kifli