Gubernur Sulut Olly Dondokambey Serahkan 137 Ekor Sapi Untuk Hewan Kurban Hadapi Ildul Adha 1445 H

oleh -50 views

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyerahkan bantuan sapi untuk hewan kurban bagi Umat Muslim pada Jumat (14/06/2024) yang akan melaksanakan hari raya Idul Adha 1445 H pada Senin (17/06/2024) nanti.(Foto:Ist).

Manado, Infosulut.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan bantuan sapi untuk hewan kurban bagi Umat Muslim pada Jumat (14/06/2024) yang akan melaksanakan hari raya Idul Adha 1445 H pada Senin (17/06/2024) nanti.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey ditemani Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, penyerahan hewan kurban diserahkan Pemprov Sulut bersama Forkopimda Sulut.

Hewan kurban yang diserahkan Gubernur Olly  kemudian diterima oleh para pengurus masjid yang ada di Provinsi Sulawesi Utara di belakang halaman kantor Gubernur.

Terkait bantuan hewan kurban, Pemprov Sulut bekerja sama dengan peternak lokal dari masing-masing Kabupaten/Kota, dengan tujuan untuk memberdayakan dan menyejahterakan peternak lokal di mana sekaligus diharapkan dapat turut berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

“Semoga apa yang menjadi tugas pemerintah di tengah-tengah masyarakat dalam memperingati hari raya Idul Adha ini tentunya bisa sama-sama kita rasakan dan rayakan,”kata Gubernur  Olly sebelum menyerahkan hewan kurban secara simbolis di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut pada Jumat (14/6/2024) siang.

Lanjut Olly, Semoga bantuan hewan kurban ini bisa dibagikan kepada masyarakat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Adha.

“Semoga Allah SWT menyertai kita semua di Provinsi Sulawesi Utara, dan semoga kita damai di bumi karena ‘torang samua ciptaan Tuhan’, terima kasih,” Kata Olly Dondokambey,

Pemerintah Provinsi Sulut pada Idul Adha Tahun 2024 ini menyerahkan hewan kurban berupa sapi  sebanyak 137 ekor dan ini ada kemungkinan akan bertambah pada hari raya nanti.

“Semoga umat Muslim di Sulut dapat merayakan hari raya Idul Adha dengan khusuk,” harap Gubernur Olly Dondokambey sebelum menyerahkan hewan kurban kepada keterwakilan penerima. (Advetorial/Dinas Kominfo Sulut).