Melihat UKK di SMKN 3 Bitung Meskipun Terdampak Bencana

oleh -31 views

Bitung, Infosulut.id – SMK Negeri 3 Bitung tepap menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi Siswa/Siswi kelas XII walaupun dilanda bencana banjir bandang dan tanah longsor dua minggu lalu.

UKK di SMKN 3 Bitung dibuka langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Wilayah Minut-Bitung, Femmy Mamahit.

Kepala SMK Negeri 3 Bitung, Yessy Pinontoan, STh M.Si Selasa (23/04/2024) mengatakan, UKK dilaksanakan mulai 23-25 April 2024 dan ada 76 siswa kelas 12 tersebar di 5 jurusan yang menjadi peserta ujian.

” Karena sekolah kami dilanda bencana maka hanya 4 ruangan praktek yang dipakai dan satu ruangan praktek ujian di pinjam di Sekolah lain,”kata Pinontoan.

Lanjut dia, Selama belajar di SMK, para peserta didik telah mendapatkan keterampilan, baik hardskill maupun softskill dan Dengan keterampilan yang mumpuni dan karakter yang tangguh para siswa SMK akan bisa mencapai cita-cita sesuai minat masing-masing setelah lulus nanti.

“Semoga saja UKK ini bisa berjalan dengan baik hingga hari terakhir nanti dan para Siswa bisa menghasilkan nilai yang terbaik,”ungkap

Yessy menambahkan, pada UKK kali ini ada Tim penguji eksternal dari Dunia Usaha dan Dunia industri seperti perusahaan pelayaran, balai perikanan dan kelautan.(Kifli).