Kadis Dikda Suluh Support Penuh Kombel Antar Sekolah SMA di Bitung

oleh -27 views

Bitung, Infosulut.id – Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Femmy Suluh mendukung penuh Kelompok Belajar (Kombel) antar SMA di Kota Bitung.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Kadis Dikda Femmy Suluh saat membuka Webinar Ke tiga kegiatan Kombel antar sekolah SMA di Bitung secara daring belum lama ini.

Webinar secara daring tersebut dihadiri juga oleh Kacabdin Minut- Bitung Dra Femmy Mamahit ,M.Si.

Menurut Kadis Dikda Femmy Suluh bahwa Kombel ini adalah wujud tranformasi pendidikan di era digital saat ini.

“Ini upaya para Kepsek yang ikut bagian dalam transformasi pendidiakan di era digital dan kita harus support dukung penuh kegiatan positif ini,”ungkap Suluh.

Lanjut Kadis Suluh, kegiatan seperti ini juga sangatlah membantu Dinas Pendidikan Daerah Sulut guna meningkatkan mutu pendidikan.

Sementara itu melalui Kepala SMA Kristen Tumou Tou Girian, Goldfriet Ronny Sirfles Bawotong SPd MPd yang juga penggagas Kombel ini mengatakan, ada 7 Sekolah yang tergabung dalam kombel ini yakni SMA Swasta Kristen Tumou Tou Bitung, SMAN 4 Bitung, SMA Muhamadiyah Bitung, SMA Advend Bitung, SMA Kristen Bitung, SMA Kristen Aertembaga, SMA Elsadaya bitung.

“Webinar secara daring tersebut dihadiri 87 peserta dari 7 Sekolah,”ungkap Bawotong.

Lanjut dia, yang dibahas dalam Kombel tersebut adalah tentang pengelolaan kinerja guru, kurikulum merdeka, program kerja Kombel antar sekolah dan membersamai guru-guru yang akan mengikuti seleksi guru penggerak angkatan 11. (Kifli).