Koramil 1309-04/PTM Ikut Serta Kegiatan Karya Bakti di Desa Warembungan

oleh -5 views

Minahasa, Infosulut.id – Koramil 1309-04/PTM Kodim 1309/Manado ikut berpartisipasi kegiatan karya bakti bersama Polsek Pineleng dan masyarakat dipimpin oleh Camat Pineleng Drs. Jonly H. S. Wua, MM di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Jumat (15/3/2024).

Dalam sambutannya, Camat Pineleng Drs. Jonly H. S. Wua, MM menyampaikan bahwa sesuai perintah Pj. Bupati Minahasa melalui Sekretaris Daerah (Sekda), beliau telah diberi surat perintah untuk bertindak sebagai PLT. Hukum Tua Desa Warembungan. Dengan penunjukan ini, PLT. Hukum Tua memiliki program untuk menjadikan Desa Warembungan sebagai Desa yang bersih dan aman.

“Sesuai perintah Pj. Bupati Minahasa melalui Sekda saya selaku PLT. Hukum Tua Warembungan progam saya menjadikan Desa Warembungan menjadi Desa yang bersih dan aman,” ucapnya.

Karya Bakti dilaksanakan dalam bentuk membersihkan lingkungan dengan sasaran utama pembersihan sampah dan jalan sepanjang Desa Warembungan menghubungkan Desa Sea.

Sementara Danramil 1309-04/PTM Kapten Chb Albert Lengkoan yang ikut dalam karya bakti menambahkan, kegiatan ini sangat positif karena salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kiranya program ini dapat berlanjut terus. Selain membantu masyarakat, juga dapat membentuk sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat,” ujar Danramil.

Dalam interaksi dengan beberapa warga yang turut serta dalam kegiatan tersebut, terlihat antusiasme dan rasa terima kasih atas upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Veronika Lumangke, salah satu warga yang ikut berpartisipasi dalam pembersihan, menyampaikan, “Ini adalah langkah yang baik untuk gotong royong membersihkan sampah dan jalan ini. Kami sangat mendukung upaya bersama TNI-Polri untuk membuat lingkungan kami lebih bersih dan aman.”

Ibu Maya, warga lainnya, juga menambahkan, “Kami merasa senang bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga dengan jalan yang bersih, keselamatan dan kenyamanan kami sebagai pengguna jalan juga meningkat.”

Kegiatan karya bakti ini di akhiri dengan suasana penuh kegembiraan, di mana semua merasa bangga dan bersyukur atas kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat dalam membangun Desa Warembungan.(Kifli).