Melihat Kegiatan Komunitas Belajar “KOMPAS” SMANSA di SMAN 1 Manado

oleh -43 views

Manado, Infosulut.id – SMA Negeri 1 Manado saat ini memiliki Komunitas Belajar “KOMPAS” SMANSA.

KOMPAS SMANSA memiliki arti Karakter, Orang, Mandiri, Pintar, Amanah dan Sukses SMAN 1 Manado.

Hari ini Jumat (08/03/2014) sudah pertemuan ketiga dengan kegiatan hari ini adalah berbagi praktik baik tentang disiplin positif dan keyakinan kelas dengan nara sumber Pak guru Heskiel Guelermo, S.Pd, Gr yang merupakan guru penggerak angkatan 8 dari SMAN 1 Manado.

Kepala SMA Negeri 1 Manado, Jemmy James Jeremias menyebutkan, komunitas belajar ini merupakan wahana bagi para guru untuk meningkatkan kompetensi mereka sebagai guru agar dapat melaksanakan proses pembelajaran secara berkualitas. Belajar bersama dalam komunitas belajar ini sifatnya saling melengkapi dan saling menguatkan berdasarkan pengalaman-pengalaman positif, kreatif, inovatif dan inspiratif.

“Disini tempat mereka untuk memperbaiki kekurangannya dan bersama belajar untuk terus menyesuaikan diri dengan berbagai perkembangan dan tuntutan jaman termasuk dalam penguasaan teknologi digital agar tidak ketinggalan di era globalisasi saat ini,”kata Kepsek.

Lanjutnya, belajar bersama-sama dan berkolaborasi secara terus menerus guna meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga berdampak signifikan pada hasil belajar peserta didik.(Kifli).