Dandim Manado Terima Piagam Penghargaan Dari Walikota Manado

oleh -14 views

Manado, Infosulut.id – Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) menghadiri Upacara dalam rangka hari ulang tahun Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) ke-74 dan Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) ke-62 tahun 2024 bertempat di lapangan Sparta Tikala, Kota Manado, Jumat (8/3/2024).

Pada kesempatan itu, Dandim 1309/Manado menerima piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Walikota Manado Andrei Angouw atas bantuan kerjasama yang baik dan peran serta aktif dalam kegiatan penegakan peraturan daerah dan pelaksanaan penegakan tindak pidana ringan di Kota Manado.

Saat Upacara, Walikota Manado membacakan amanat Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian, menyampaikan salam sekaligus apresiasi serta penghargaan kepada seluruh anggota satpol PP dan satlinmas di seluruh Indonesia atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan selama ini melalui momentum rangkaian perayaan hari jadi satpol PP dan Satlinmas tahun ini.

“Saya berharap kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi Negara abdi masyarakat dan abdi pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan semangat kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan,” ucapnya.

Peran strategis atau satpol PP dalam menciptakan situasi yang kondusif telah dibuktikan pada saat pelaksanaan tahapan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 satpol PP menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemilu melalui penertiban alat peraga kampanye distribusi logistik dan hal teknis pendukung lainnya.

“Kepada seluruh jajaran satpol PP dan satlinmas atas dedikasi serta kerja keras saudara saya berharap satpol PP dan satlinmas dapat bekerja sama dan bersinergi dengan TNI polri untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan khususnya paska pemungutan suara yang berpotensi dapat menimbulkan konflik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P. Sirait, S.H., S.I.K, Kajari Manado Wagiyo, S.H., M.H, Sekretaris Daerah Kota Manado dr. Micler C S. Lakat, S.H,. M.H., Kasatpol PP Kota manado Yohanis Waworuntu, serta tamu undangan lainnya.(Kifli).