Dandim Manado Tegaskan Petarung Babinsanya Monitor Wilayah

oleh -73 views

Komandan Kodim1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) saat memberikan arahan pada prajuritnya di Kodim Manado Selasa (16/1/2024).(Foto:ist).

Manado, Infosulut.id – Meningkatnya curah hujan beberapa hari ini, Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) mengingatkan jajaran Danramil agar Babinsa selalu monitoring wilayah binaan guna untuk mewaspadai bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi, Selasa (16/1/2024).

Dengan meningkatnya curah hujan sudah beberapa hari ini seluruh Babinsa agar monitoring desa binaan dan menghimbau warganya waspada serta meminimalisir terjadinya bencana alam dapat terjadi.

Menyikapi hal tersebut Dandim menekankan Danramil kepada para petarung Babinsa Jajaran Kodim 1309/Manado agar tetap siaga dengan terus melaksanakan monitoring wilayah.

“Laksanakan koordinasi dan sinergi dengan Instansi terkait baik TNI-Polri, Pemerintah maupun masyarakat. Lakukan terus pemantauan dan himbauan kepada masyarakat serta laporkan setiap perkembangan yang terjadi di wilayah,” kata Dandim.

Dandim juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, terutama yang bermukim dipinggiran bantaran sungai, dan lereng gunung.

“Babinsa segera laporkan jika terjadi hal-hal di wilayah, seperti materi yang diberikan meliputi lima kemampuan teritorial, yakni temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial serta lima sikap teritorial sehingga nantinya prajurit Babinsa mampu melakukan deteksi dini terhadap sesuatu yang akan timbul di Wilayah binaan masing-masing,” pungkas Kolonel Infanteri Kelahiran Kudus Jawa Tengah.(Kifli).