Abid Takalamingan Gelar Doa dan Tausiah Serta Peletakkan Batu Pertama Pesantren Alam di Talawid

oleh -79 views

Penjabat Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan bersama Abid Takalamingan calon Anggota DPD RI di Desa Talawid Senin (15/01/2024).(Foto:ist).

Sangihe, Infosulut.id – Abid Takalamingan calon Anggota DPD RI yang juga putra asli nusa utara ini, terus bergerak menyapa warga yang ada di Daerah Kepulauan tepatnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dengan kesibukannya, beliau menyempatkan diri di Desa Talawid Kecamatan Kendahe Kabupaten Sangihe Provinsi Sulut pada Senin (15/01/2024) untuk bersama rakyat dengan berbaur melaksanakan Haul-IX dari ayah tercinta almarhum Abdul Latif Takalamingan dengan acara dikemas dalam doa dan tausiah yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Alam serta Kegiatan bekam sunnah dibawah Yayasan Taman Lima Pilar ( Yayasan yang didedikasikan untuk almarhum Abdul Latif Takalamingan, almarhumah Rahyang Mabiang dan almarhumah Sitty Kamlah Takalamingan).

Acara tersebut turut dihadiri oleh penjabat bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan sekaligus memberikan sambutan resmi atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hadir juga Forkompinda, Kakan Kemenag Kepulauan Sangihe, H. Irwan Musa, SE, MSi, Camat Kecamatan Kendahe Drs. Suharto Mandiri, Camat Tabukan Utara, Sulbin Nampe dan beberapa Kapitalaung termasuk kapitalaung Desa Talawid.

Hadir pula para ketua Ormas Keagamaan Sangihe diantaranya ketua Syarikat Islam Mursyid Labora, Ketua Nahdatul Ulama, Tauhid Abbas, PW Muhammadiah, Sutarji Adipati serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama diantaranya Drs H. Adnan Mandiri, Wakil Ketua Gmist Pdt. Madea, Sekretaris MUI Sangihe, Jais Kaunang termasuk didalamnya Ust. Supriadi Haribae yang memimpin doa untuk almarhum.

Hadir pula Ketua MUI Manado sekaligus Staf Khusus Gubernur Sulut, KH. Yaser Bachmid ,Lc yang menyampaikan Tauziah, Ketua Forum Ukhuwah Antar Pondok Pesantren (FUAAP) Sulut KH Muyassir Arif, MA yang juga pengasuh Pondok Pesantren Darul Istiqomah Manado yang didaulat memberikan sambutan serta memotivasi masyarakat Kampung Talawid serta para tokoh, Ketua Ikatan Terapis Bekam Manado ibu Yati Masengi yang malam harinya melaksanakan sosialisasi bekam sunnah kepada masyarakAT khususnya Desa Talawid.

Usai acara doa dan tausiah dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama Pesantren Alam Yayasan Taman Lima Pilar diatas tanah lebih kurang 1 ha yang berada di Talawid Atas yang orang kampung menyebutnya Niko yang menghadap laut dan dari sana dapat melihat Desa Talawid bawah yang terletak dibagian barat dan rencana didirikannya Pesantren Alam Yayasan Taman Lima Pilar.

“Semoga Allah ridho dan mudahkan segala urusan ini dan semua kita mendapatkan berkah serta menjadi amal jariah untuk semua orang sebagaimana pesan Rasulullah :
“Khaerunnas anfaahum linnas”
manusia terbaik adalah yang paling banyak manfaATnya bagi orang lain,”ungkap Abid Takalamingan yang juga ketua Baznas Sulut ini.

Beliau pun bertekad akan memperjuangkan suara rakyat untuk maju ke DPD RI nanti.(Kifli).