Oswaldo Kandouw Buktikan Sebagai Atlet Basket Berprestasi Usai Tumbangkan SMP Lokon Tomohon di Laga Final

oleh -65 views

Oswaldo Kandouw bersama Tim Basket Benzar 1 Manado saat bertanding di laga final menghadapi tim Basket SMP Lokon Tomohon.(foto istimewa)

Manado, Infosulut.id – Tim Basket SMP Eben Haezar Manado berhasil meraih Jawara pada FRBA  Basketball Sulawesi Utara dalam laga final yang digelar, Sabtu (18/02) di GOR Basket Fictor Roring di Mapanget Manado. 

Pebasket Oswaldo Kandouw bersama Tim Basket SMP Eben Heazer berhasil menyudahi perlawanan tim Basket SMP Lokon Tomohon dengan skor akhir 62-34.

Oswaldo Kandouw diketahui putra bungsu Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs Steven Kandouw dan dr Kartika Devi Tanos, Kepala Dinas P3A Sulut. 

Oswaldo bersama rekan setim saat foto bersama usai menerima hadiah sebagai pemenang di laga final FRBA Turnamen se-Sulut 2023.(foto istimewa).

Meski melekat putra kesayangan Wakil Gubernur Sulut, tak membuat Oswaldo jumawa. Ia berhasil membuktikan menjadi atlit berprestasi sebagai hasil buah kerja keras dari latihan yang disiplin. Tentu saja dukungan penuh dari keluarga terdekat menjadi motivasi yang kuat bagi Oswaldo. 

Bakat dan kecintaan akan olahraga bisa dikatakan juga menurun dari sang Papa, Steven Kandouw yang dikenal sebagai sosok pribadi yang gemar berolahraga tenis, tenis meja, sepeda, futsal bahkan pernah menyelesaikan lomba Marathon di Jakarta. Selain itu beliau juga saat ini menjabat Ketua KONI Sulut. 


Oswaldo bersama ibunya dr Kartika Devi.(foto istimewa)


Disisi lain, bakat basketball Oswaldo juga terinspirasi dari sang Kakak, Ipda Ernesto Kandouw. Sebelum menjadi anggota Polri, Ernesto juga merupakan atlit basketball Junior Sulut, yang kerap menjadi juara bersama timnya dalam berbagai iven sejak masih SMP hingga SMA. Juga sang Kakak perempuan Abigail yang selalu memotivasinya. 

Dan tentu saja, peran dari sang Mama dr Kartika Devi, yang terkenal selalu menerapkan disiplin dan karakter yang kuat bagi anak-anak. Terkini telah dibuktikan oleh Oswaldo dengan meraih gelar Champion bersama tim basketball SMP Eben Haezar 1 Manado dalam FRBA Turnamen. (Kifli).