SMAN 1 Amurang Turun Langsung Bawa Bantuan Pada Korban Bencana di Manado

oleh -41 views

Pihak SMAN 1 Amurang, Rabu (8/2/2023), menyerahkan bantuan bagi warga Manado yang terdampak bencana banjir dan longsor. (Foto: Dokumentasi SMAN 1 Amurang)

Manado, Infosulut.id – Aksi kemanusiaan terus dilakukan berbagai pihak untuk membantu warga Kota Manado yang terdampak bencana. Diketahui pada Jumat (27/1/2023), Kota Manado diterjang tanah longsor dan banjir.

Hampir dua pekan berlalu, dampak bencana itu masih dirasakan warga Manado. Ada yang kehilangan harta benda, juga kondisi rumah yang rusak. Berbagai bantuan mengalir dari sejumlah kalangan.

Seperti yang dilakukan oleh SMAN 1 Amurang, turun langsung menyalurkan bantuan bagi warga Manado, Rabu (8/2/2023).

“Bantuan bencana yang disalurkan berupa minyak goreng, super mie, beras, telur dan gula,”ungkap Kepala SMAN 1 Amurang HRJ Polla SPd MPd, Rabu (8/2/2023).

Bantuan yang diberikan oleh pihak SMAN 1 Amurang adalah menyasar sejumlah sekolah yang terdampak bencana. Sekolah itu adalah SMAN 3 Manado dan SMA Pertiwi Manado.

“Kami menyalurkan bantuan untuk keluarga besar SMAN 3 Manado dan SMA Pertiwi Manado. Bantuan ini diterima para kepala sekolah,” ujar Polla.

Kepala SMA Pertiwi Manado Deltje Lendo SPd MSi menyampaikan terimah kasih kepada SMAN 1 Amurang memberikan bantuan. Menurutnya, apa yang diberikan itu membantu meringankan beban siswa dan guru SMA Pertiwi Manado yang tertimpa bencana.

“Ada 9 siswa dan guru di SMA Pertiwi Manado yang terdampak banjir. Kami berterima kasih dengan adanya bantuan dari SMAN 1 Amurang ini,” ujar Lendo.

Plh Kepala SMAN 3 Manado Anthonius Nakuu SPd MPd juga menyatakan terima kasih atas bantuan yang diterinya. Ada 112 siswa SMAN 3 Manado terdampak bencana banjir yang berada beberapa lokasi.

“Kami bersyukur aatas bantuan yang diberikan, ini membantu meringankan beban siswa yang terdampak banjir,” ujar Nakuu. (Kifli).