Kepsek Dems Tandayu Lantik Pengurus Pelsis SMAN 2 Bitung Periode 2023-2024

oleh -78 views

Bitung, Infosulut.id – SMA Negeri 2 Bitung menggelar pelantikan Pelayanan Siswa (Pelsis) periode 2023-2024 pada Jumat (27/01) oleh Plt Kepala Sekolah Dr Dems Tandayu.

Pelantikan tersebut dimulai dengan ibadah peneguhan dan Pengutusan bersama yang dipimpin Khadim Pdt Raymond Manopo, MTh yang juga ketua FKUB kota Bitung.

“Selamat kepada para Siswa – Siswi yang dilantik sebagai Pelsis dan semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Kepsek Dems Tandayu.

Kata Kepsek, Pelsis ini dalam rangka pengembangan dan penguatan karakter Profil pelajar Pancasila kepada Siswa agar Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu Pembina Pelsis SMAN 2 Bitung, Pdt Yessie Pinontoan, STh, MSi menyampaikan, ada 42 Siswa yang dilantik sebagai Pelsis di SMAN 2 Bitung dan sebagai Ketua yang baru adalah Chevania Kusnadi menggantikan ketua yang lama Frany Mawuntu.

“Mereka diproses melalui pemilihan demokrasi iman dengan tahapan test, wawancara dan pembekalan selama 2 minggu,”ungkap Yessie Pinontoan.

Katanya, Pelsis SMAN 2 Bitung secara langsung telah mengimplementasikan projek penguatan karakter Profil Pelajar Pancasila yang Beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Enam elemen karakter Profil Pelajar Pancasil semuanya diterapkan pada mereka yakni Beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Mandiri, Bergotong Royong, Kebhinekaan global, Bernalar kritis dan Kreatif,”tutupnya.(Kifli).