Siti Marifah Mengeluh pada Jokowi, Anaknya Dapat Bantuan UKT di Unsrat

oleh -195 views

Tak Sia-Sia Siti Marifah Mengeluh pada Jokowi, Anaknya Dapat Bantuan UKT di Unsrat (Foto:Ist).

Manado, Infosulut.id – Siapa menyangka kedatangan Presiden Joko Widodo di Manado membawa berkat bagi Ibu Siti Marifah. Sebagaimana diketahui, saat Jokowi berada di Malalayang Beach Walk, ibu Siti Marifah mencegat Jokowi untuk meminta bantuan terkait uang kuliah tunggal (UKT) anaknya yang lagi studi di Unsrat Manado.

Dari hasil pengeluhannya itu, Pada Kamis 26 Januari 2023, disaksikan Rektor Unsrat Prof. Berty Sompie beserta jajaran Unsrat dan para pejabat lainnya, Ibu Siti bersama anaknya Devid Telussa, menerima bantuan UKT sebesar Rp. 18 juta untuk biaya UKT enam semester.

Selain Devid, ada juga mahasiswa lainnya yaitu Bayu Gerard Samadi yang menerima bantuan yang sama. Namun jumlahnya berbeda, yaitu Rp. 6 juta, juga untuk enam semester.

Keduanya tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat semester 2.

Ibu Siti dalam kesempatan itu berujar, “Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden dan keluarga beserta staf yang ada di istana dan saya mohon maaf kepada Bapak Gubernur Sulut dan Wali Kota Manado. Memang saya sudah langsung ke Pak Jokowi sebab saya tidak ada daya untuk mengadu ke mana lagi,” ucap Siti Marifah tersedu.

Siti Marifah memang adalah keluarga tak mampu. Ia hanya berprofesi sebagai pedagang dengan berjualan puding, masker, dan kacang di sekitar Rumah Sakit Kandouw Malalayang. Sedangkan suaminya tidak memiliki pekerjaan tetap.

Sementara itu, Rektor Unsrat Prof. Berty Sompie sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang merespons atas keluhan ibu Siti. “Tentu kami bangga karena Presiden memberi perhatian kepada mahasiswa kurang mampu di Unsrat,” kata Sompie saat penyerahan bantuan tersebut di BRI Unit Unsrat, Kamis (26/01/2023).

“Penerima bantuan ini memang berasal dari keluarga kurang mampu. Ini memang arahan langsung Presiden Jokowi. Kami mendapat pemberitahuan. Semuanya diurus Staf Kepresidenan,” tutur Rektor.

Penyerahan bantuan dari Staf Kepresidenan tersebut disaksikan Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Berty Sompie MEng, Dandim Manado Kol Inf Daniel Lalawi, Pemimpin Cabang BRI Manado Purwanto, Wakil Rektor I, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, Wakil Rektor II Dr Ronnie A Maramis SH MH, Humas Unsrat Dr. Max Rembang MSi, dan lainnya.(Kifli).